Nurdin : Perkuat Pondasi dengan Generasi Qurani

BATAM, Kepritoday.com – Gubernur H Nurdin Basirun mengajak jamaah untuk berperan aktif dalam membangun generasi Kepri yang qurani. Ramadhan ini diyakini menjadi salah satu momen yang tepat untuk meningkatkan kemampuan anak-anak Kepri dalam bidang keagamaan. Agar mereka dapat sukses dalam kehidupan baik didunia juga akhirat.

“Dalam memperkuat pondasi negeri, maka kita harus tingkat kan iman dan taqwa generasi negeri ini. Juga terus menyebarluaskan dakwah,” kata Nurdin dalam rangakain Safari Ramadhannya di Masjid Darussalam Perumahan Kurnia Djaja Alam, Batam, Sabtu (11/5) malam.

Sepanjang akhir pekan, Nurdin melakukan safari dan silaturahmi di Kota Batam. Pada Jumat (10/5) malam, Nurdin melangsungkan majelis iftar di Masjid Al Muhajirin Pancur Biru Lestari II Duriang Sei Beduk Batam. Rangkaian Salat Isya dan Tarawih ditunaikan di Masjid At Tarikh Sei Pancur Batam.

Pada Sabtu pagi, Nurdin membuka hari dengan bersafari subuh di Masjid Nurul Iman, Perumahan Griya Prima Kelurahan Buliang Kecamatan Batu Aji. Nurdin kemudia bersilaturahmi dengan masyarakat Pulau Buluh Kecamatan Bulang pada waktu Zuhur. Nurdin bertemu masyarakat di Masjid Nurul Iman Pulau Buluh.

Majelis iftar pada Sabtu petang dilaksanakan bersama remaja masjid se-Kepri. Nurdin membuka Musyawarah Wilayah IV Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kepri di Adrama Haji. Setelah itu, Nurdin bersama masyarakat KDA menunaikan tarawih bersama.

Dalam berbagai kesempatan itu, Nurdin mengajak masyarakat untuk terus memaksimalkan ibadah di bulan penuh berkah ini. Ramadhan mengajarkan ketulusan, keikhlasan dan kedisiplinan dalam melaksanakan perintah-Nya. Ketulusan dan kedisiplinan itu, kata Nurdin juga sangat penting dalam membangun Kepri.

“Manusia tidak ada yang sempurna. Namun dengan berusaha dan terus menanamkan niat dalam diri untuk kebaikan negeri, insya Allah semuanya bisa terwujud,” kata Nurdin.

Pemerintah, kata Nurdin, akan terus menggesa pembangunan berbagai fasilitas, infrastruktur agar bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berbagai aktivitas. Baik ekonomi, maupun pendidikan dan lainnya.

Untuk pendidikan, misalnya, Nurdin terus memotivasi agar capaian Kepri semakin baik. Dalam ujian nasional tahun ini, Kepri mendapat peringat kedua terbaik secara nasional. Berada di bawah Yogyakarta.

“Ini bukti bahwasanya pemerintah dengan masyarakat bersatu dan saling mendukung untuk kemajuan. Mewujudkan generasi terbaik. Juga generasi qurani,” kata Nurdin.

Dalam kunjungan-kunjungan itu, terutama di pulau-pulau, terus mengingatkan orang tua untuk sesering mungkin mengajak anaknya ke masjid. Terutama sejak waktu subuh. Ajar anak-anak berbagai hal tentang keagamaan agar tumbuh menjadi generasi yang islami.

“Untuk menjadikan generasi-generasi Qurani, tunjuk ajarkan anak-anak kita sejak dini. Ini juga untuk menumbuhkan dan membangun karekter-karekter islami,” pesan Nurdin. (red/hm)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top