Nurdin Basirun : Tanamkan Keikhlasan dalam Setiap Tindakan

Nurdin saat memulai safari ramadhannya di Kabupaten Anambas, Sabtu, (10/6).

ANAMBAS, Kepritoday.com – Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun mengajak kepada seluruh jamaah masjid yang hadir untuk senantiasa menanamkan keikhlasan dalam setiap perbuatan yang akan dikerjakan. Apapun itu selagi bernilai positif selain berniat juga harus tanamkan keikhlasan di dalam diri. Hal itu disampaikan Nurdin saat memulai safari ramadhannya di Kabupaten Anambas, pada Sabtu, (10/6).

Pada hari pertama safarinya Gubernur bersama rombongan mengunjungi Kecamatan Jemaja. Masjid pertama yang dikunjungi Gubernur adalah Masjid Al-Ikhsan Letung untuk melaksanakan Shalat Magrib dan berbuka bersama masyarakat setempat.

“Apalagi di Bulan Ramadhan ini, terus niatkan keikhlasan dalam bekerja di kehidupan sehari-hari, jangan malah dengan berpuasa kita jadi bermalas-malasan,” lanjut Nurdin.

Nurdin tak lupa mengungkapkan kegembiraannya dapat kembali ke Kabupaten Anambas lagi. Nurdin berujar ketika dirinya datang meskipun dengan judul Safari Ramadhan namun terdapat tujuan tambahan yakni melihat sejauh mana pembangunan yang ada.

“Kesempatan kami di sini tentu tidak kami sia-siakan, kami akan berkunjung meninjau berbagai proyek pembangunan di Anambas karna semua hasil yang akan didapat ini nantinya akan dirasakan dan untuk masyarakat, tentu kami terus menggesa agar pembangunan tersebut segera rampung apalagi kondisi daerah kita ini ada potensi terpendam yang jika dikelola dengan baik maka tidak akan sia-sia begitu saja,” lanjut Nurdin.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Kepri Marwin Jamal yang juga ikut dalam rombongan safari Gubernur dalam cermahnya membahas tentang pentingnya silaturahmi antar sesama. Ketika bertemu mengucap salam sebagai bukti saudara seumat. Juga ketika saudara tertimpa musibah sakit jangan segan-segan menunggu, tanpa diundang ada baiknya harus langsung menjenguknya.

Selanjutnya rombongan bergerak menuju Masjid Al-Kautsar Letung untuk melaksanakan shalat Isya dan Tarawih berjamaah. Pada kesempatan tersebut Gubernur juga memberikan sejumlah bantuan untuk operasional masjid, pengurus serta santunan kepada anak-anak yatim yang sebelumnya juga dilakukan saat berbuka puasa di masjid sebelumnya Al-Ikhsan.

Ketua Pengurus Masjid Al-Kautsar Abdul Yakub mengucapkan rasa terimakasihnya atas kesempatan yang diberikan oleh pihak Provinsi untuk dapat masuk kedalam daftar safari ramadhan Gubernur selama berada di Anambas.

“Ditengah kesibukan bapak Gubernur, Alhamdulillah bisa menyempatkan berkunjung ke Anambas dan memasukan Masjid kami kedalam jadwal safari ramadhan nya, merupakan kebanggaan kami sebagai masyarakat Letung, semoga Bapak Gubernur selalu diberi kesehatan dan kelancara dalam bekerja membangun Provinsi Kepri ini,” ujar Yakub.

Senada dengan pengurus masjid, Bupati Anambas Abdul Haris menyampaikan kebahagiaannya atas kedatangan Gubernur apalagi setibanya di Letung Gubernur langsung bergerak meninjau beberapa titik lokasi pembangunan.

“Semoga dengan rutinnya Bapak Gubernur datang ke Anambas dapat segera terjawablah berbagai solusi yang harus diselesaikan dalam melancarkan proses pembangunan didaerah kita ini,” ujar Abdul Haris.

Merespon ucapan Bupati Anambas, Gubernur Nurdin mengatakan bahwa kedatangannya juga untuk menjawab apa yang diinginkan daerah.

“InsyaAllah pasti kami akan terus menjawab keinginan-keinginan masyarakat yakni pemerataan pembangunan dan terciptanya kesejahteraan masyarakat, dengan kami datang kesini kami akan lihat langsung bagaimana kondisi saat ini jika ada yang harus dibenahi maka kami akan segera tindaklanjuti,” tutup Nurdin. (RZA/Hm).