Nelayan Pulau Lipan Desa Penuba Yang Tenggelam, Ditemukan Warga Bakong

18

LINGGA, Kepritoday.com – Juran (60)Nelayan asal Pulau Lipan Desa Penuba yang hilang akibat di sambar petir ketika hendak pulang memancing ikan di Pulau Berelas Desa Bakong Kecamatan Singkep Barat, pada pukul 14.00 WIB.Minggu (07/07/2019), akhirnya di temukan oleh warga Desa Bakong di seputaran Pulau berelas Desa Bakong Kecamatan Singkep Barat, Senin,(08/07/2019) Pukul 07.40 WIB.

Sebelumnya Kapolsek Singkep Barat Iptu.Idris beserta anggota polsek singkep Barat, melakukan pencarian seorang nelayan yang dikabarkan hilang akibat di sambar petir saat memancing di Pulau Berelas, Desa Bakong Kecamatan Singkep Barat. Minggu (07/07/2019).

Adapun korban yang hilang akibat sambaran petir tersebut yaitu Juran (60) warga Pulau Lipan Desa Penuba Kecamatan Selayar, hilangnya korban diperkirakan sekitar pukul 14.00 WIB. di seputaran Pulau Berelas.Ketika itu korban sedang di atas sampan, dan di ganding menggunakan bot yang di kendarai oleh menantu korban Nen (30) dan istri korban Sambarian (40), untuk pulang ke Pulau Lipan setelah selesai memancing dari pukul 07.00 pagi.

Namun naas yang di alami korban ketika hendak bergerak pulang, dan pada saat di perjalanan tiba – tiba cuaca mendung disertai hujan rintik dan pada saat itu pula petir menghantam sampan yang dikendarai oleh Korban Juran (60). Dan saat itu pula Istri serta menantu korban melihat kebelakang kearah sampan Korban.

Alangkah terkejutnya sang istri serta menantunya setelah mengetahui sampan korban pecah dan tenggelam bersama korban akibat hantaman petir tersebut.

Karena korban tidak ditemui, selanjutnya kedua saksi (istri dan menantu korban) menarik Sampan yang pecah ke Pulau lipan Desa Penuba Kec. Selayar.

Dari informasi yang di dapat Kapolsek Singkep Barat Iptu.Idris beserta anggota Polsek Singkep Barat, TNI AL, Basarnas, Tagana dan Polairud melakukan pencarian di seputaran Pulau Berelas mulai dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB. Karena cuaca tak mendukung,akhirnya pencarian dihentikan pada malam tersebut dan dilanjutkan pagi Senin, (08/07/2019).

Hingga akhirnya korban di temukan oleh Nelayan warga Desa Bakong yang pulang dari menjaga kelong ikan teri di laut Pulau Berelas Desa Bakong.Dan selanjutnya korban dijemput anggota basarnas yang kebetulan juga mencari korban dilokasi yang sama. (Ramlan).

Leave A Reply

Your email address will not be published.