Musda III IJTI Pengda Kepri, Bagas Terpilih Sebagai Ketua IJTI Periode 2018-2021

Poto bersama Ketua IJTI Pusat,IJTI Pengda Kepri setelah melaksanakan kegiatan pemilihan ketua di Saung Sunda Sawargi Batam Center.

BATAM, Kepritoday.com – Musyawarah Daerah (Musda) ke III Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kepri, yang dilaksanakan pada hari Sabtu (07/04/2018) di Saung Sunda Sawargi Batam Center. Memutuskan Bagas alias Agus Fathurrohman (Metro TV) terpilih sebagai ketua IJTI Pengda Kepri.

Dalam Musda ke III ini,ada tiga kandidat ketua,pertama Agus Siswanto (CNN), Agus Fathurohman (Metro TV), dan Alboim Sinaga (TV ONE).

Acara Musda III ini dihadiri oleh ketua umum IJTI Pusat, Yadi Hendriyani, ketua bidang organisasi IJTI pusat, Erik Kurniawan dan wakil ketua bidang organisasi IJTI pusat, Edyanto Budi. Serta perwakilan IJTI Tanjung Pinang,Tanjung Balai Karimun dan Bintan.

Sedangkan jumlah anggota IJTI yang hadir berjumlah 26 orang,dan yang berhak melakukan pemilihan hanya 20 anggota saja, sedangkan sisanya belum bisa melakukan pemilihan karena belum terdaftar di data base IJTI pusat.

Pemilihan ketua IJTI pengda Kepri ini berjalan lancar dan pemilihan secara demokrasi.

Agus Fathurohman alias Bagas, dalam keterangan pers mengatakan bahwa untuk membesarkan organisasi IJTI ini, mari kita saling bersinergi dan berkomitmen bersama.

“Akan kita awali dengan melakukan pembenahan struktur organisasi IJTI dan data base keanggotaan,” kata Bagas.

Dikesempatan yang sama, Ketua IJTI Pusat Yadi Hendriyani menyampaikan bahwa semoga IJTI Pengda Kepri dapat menjalankan roda organisasi ini, dengan mengedepankan integritas, tanggung jawab dan berguna bagi publik.

“Untuk periode kepengurusan ini bisa melaksanakan Uji Kompetensi Jurnalistik (UKJ), sehingga anggota IJTI Kepri bisa disertifikasi dan terdaftar di dewan pers,” kata Yadi.

Yadi menambahkan, pengurus terpilih harus mampu meningkatkan percepatan kinerja organisasi, agar mampu mewujudkan target pencapaian yang disepakati. Organisasi harus dikembangkan antara lain dengan merekrut kader-kader baru jurnalis televisi di Kepri ini.

“Dan segera membentuk korda di beberapa pulau direalisasikan guna peningkatan kinerja organisasi semakin baik,” pungkasnya. (Osr/Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *