MUI Padang Pariaman Bakal Gelar Musda

pengurus-mui-pd-pariaman

Pengurus MUI Kabupaten Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Padang Pariaman bakal melaksanakan Musyawarah Daerah VIII pada pertengan November 2016 dengan tema Memperkokoh Eksistensi Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Padang Pariaman yang akan dilaksanakan di Villa Anai Resort Kayutanam, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Padang Pariaman.

Hal itu terungkap pada rapat panitia Musda yang diselenggarakan di salah satu rumah makan di kawasan Toboh Palabah, Kecamatan Sintoga.

Terpilih selaku ketua Panitia Pelaksana Musda, Ali Basyar Tk. St. Sinaro dengan Sekretaris Aznam Tk. Bagindo dan Bendahara Hj. Rakiyah dan bertindak sebagai pengarah acara, H. Buchari, didampingi Rahmat Tk. Sulaiman dan Afredison Tk. Abd. Rahman. Kepantiaan juga akan dilengkapi dengan beberapa seksi demi terlaksananya perjalanan Musda dengan sukses dan baik.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Padang Pariaman, H. Zainal Tk. Mudo, dalam arahannya mengatakan, Musda adalah sebagai ajang untuk memilih pengurus baru lima tahun mendatang dan diharapkan acara ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

” Kita harapkan acara ini dibuka oleh Bupati Padang Pariaman dan didampingi Pengurus MUI Sumatera Barat,” tutur Zainal Tk. Mudo.

Beberapa nama yang muncul untuk diunggulkan menjadi Pemimpin MUI Padang Pariaman lima tahun ke depan diantaranya, H. Masrican, Tk. Maharajo Basa, Kepala Kantor Kementerian Agama Padang Pariaman yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Hidayatullah, Toboh Marunggai, Kecamatan V Koto Kampung Dalam. Selain itu, H. Duski Samad, Tk. Mudo, guru besar IAIN IB Padang  yang merupakan putra Lubuk Alung. Kemudian H. Syofyan, M. Tk. Bandaro, Pimpinan Pondok Pesantren dari Kecamatan Patamuan, beliau sudah tidak asing lagi bagi para ulama dan masyarakat.

Kemudian beberapa nama lain, seperti Azrul Aswad,Tk. Mudo yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren di Ambung Kapur, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak.

Selanjutnya Rahmat Tk. Sulaiman, juga bakal diunggulkan sebagai Calon Ketua Umum MUI Padang Pariaman sebagai pengganti H. Zainal Tk. Mudo. Termasuk yang santer dibicarakan di dalam MUI Padang Pariaman, sebagai Ketum ke depan Dr. H. Zainal Tk, Mudo, disamping sehari-hari bertugas sebagai dosen IAIN IB Padang pada Fakultas Dakwah, beliau juga selaku Pimpinan Pondok Pesantren di Punggung Kasiak Lubuk Alung.

Terakhir, H. Zulfahmi Tk. Bagindo, S. Pdi, disamping ulama juga sebagai pegawai negeri di Kementerian Agama Padang Pariaman, sebagai tenaga pengajar di MTsN Sungai Geringging. (Dodoyx)

Top