Mufidah Jusuf Kalla Tanam 26 Ribu Batang Pohon Mangrove

Ibu Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla, Bersama Pj. Gubernur Kepri, Agung Mulyana.

Ibu Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla, Bersama Pj. Gubernur Kepri, Agung Mulyana.

BATAM, Kepritoday.com – Ibu Wakil Presiden RI, Mufidah Jusuf Kalla, melakukan penanaman secara simbolis 26 ribu batang pohon mangrove, Kamis (17/12). Penanaman yang dilakukan di Pantai Teluk Lengung Kelurahan Kabil Nongsa, Kota Batam sebagai upaya kepedulian terhadap dampak kerusakan lingkungan.

Kegiatan penanaman mangrove sendiri bagian dari rangkaian Peringatan Hari Ibu Ke-87 sekaligus ulang tahun Dharma Wanita Ke-16 Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (Ikawati) Kementerian Agraria Dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional. Dimana acara ini merupakan kerjasama antara Badan Pengusahaan Batam, Pertamina dan Koperasi Sang Ibu.

Rangkaian acara terdiri dari pemeriksaan test IVA terhadap 200 Karyawati Kawasan Industri Batam dan masyarakat Kabil, pendidikan dan pelatihan karakter bagi 50 guru PAUD se-Kepri, serta pameran hasil UMKM dari Dekranasda dan Badan Pertanahan Nasional bertempat di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Punggur. Ada juga hiburan angklung dari ibu-ibu Ikawati, vocal group dari Kanwil BPN DI Yogyakarta serta hiburan grup music J-Rocks dari Jakarta melengkapi kegiatan puncak acara Ikawati.

Mufidah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas contoh pemberdayaan kegiatan sosial yang telah dilakukan Ikawati. Dan ini merupakan program ibu negara dan juga ibu-ibu yang tergabung dalam Oase Kabinet Kerja dalam upaya untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Tidak itu saja, pemberdayaan hasil lingkungan untuk bisa dimanfaatkan menjadi nilai ekonomis adalah upaya yang terus kita dorong, melalui peran kita ibu-ibu. Termasuk saya sebagai Ketua Umum Dekranasda Pusat akan terus memberikan atensi atas pemanfaatan segala sesuatu menjadi menjadi bernilai ekonomis, jelas Mufidah Jusuf Kalla.

Sementara itu Penjabat Gubernur Kepri Agung Mulyana menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Terlebih acara ini dihadiri langsung Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Tidak itu saja, terimakasih tak terhingga juga saya sampaikan atas dipilihnya Kota Batam Provinsi Kepri sebagai puncak kegiatan yang ditaja Ikawati.

Harapan Agung, mudah-mudahan acara ini akan memberikan banyak manfaat, terlebih rangkaian kegiatan tersebut banyak diisi dengan kegiatan yang mencerminkan kepeduliaan. Baik itu kesehatan seperti pemeriksaan IVA untuk kaum hawa dan kepeduliaan lingkungan yang ditandai dengan penanaman pohon mangrove.

Sedangkan Hanifah Ferry Mursyidan Baldan selaku ketua Ikawati mengucapkan terimakasih karena acara Peringatan Hari Ibu ke-87 dan ulang tahun Dharma Wanita ke-16 Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/ BPN bisa terselenggara dengan baik di Kota Batam Provinsi Kepri ini. (red/hum)

Top