'

MTs Tambelan dan KUA Kec.Tambelan, Gelar Upacara Bendera Peringati HAB Kemenag RI ke-73

Upacara Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-73. dilapangan GOR Desa Batu Lepuk, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan.

BINTAN, Kepritoday.com – Peringati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke-73, MTs Tambelan dan Kantor KUA Kecamatan Tambelan, mengadakan Upacara Bendera, dilapangan GOR Desa Batu Lepuk, Kecamatan Tambelan, Kabupaten Bintan. Kamis, (03/01).

Upacara bendera tersebut di pimpin oleh Camat Tambelan, Hidayat Z.A. Hadir pada Upacara tersebut, Helmy,SH, Anggota DPRD Kabupaten Bintan, dari Komisi III, Kepala Sekolah MTs Tambelan, Fatahur Ridha, S.Pd.I, Kepala KUA Kecamatan Tambelan, Mulyadi,S.Ag, Instansi-instansi yang ada di Kecamatan Tambelan, Tokoh Agama, Para Ustadz, Guru, serta siswa-siswi dari MTs, SMP Negeri 14 Bintan dan SMA N 01 Tambelan.

Usai melaksanakan Upacara Bendera HAB Kemenag RI Ke-73, dilanjutkan dengan membaca Doa dan Dzikir bersama di Masjid Baiturrahmat, Desa Batu Lepuk, untuk Banten dan Lampung yang tertimpa musibah gempa dan Tsunami beberapa waktu lalu.

Doa dan Dzikir usai upacara HAB untuk Saudara kita yang di Banten dan Lampung yang terkena Musibah Tsunami.

Fatahur Ridha, Kepala Sekolah MTs Tambelan, yang juga Ketua Pelaksana Kegiatan HAB ini, menjelaskan, bahwa kegiatan Upacara ini adalah inisiatif dari Sekolah MTs Tambelan dan Kantor KUA Kecamatan Tambelan, dan Upacara Bendera memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia ini juga, baru pertama kali dilakukan di Kecamatan Tambelan.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan perhatian Kantor Kementerian Agama lebih banyak lagi didalam memperhatikan sekolah MTs Tambelan karena, walau pun sekolah MTs Tambelan berstatus swasta, tapi ikut juga memeriahkan Hari Amal Bakti ( HAB ) Kementerian Agama RI yg ke-73 ini, dengan ikut andil dalam mensukseskan HAB ini”. Ungkapnya.

Sementara itu, Mulyadi,S.Ag, Kepala KUA Kecamatan Tambelan berharap, dengan adanya peringatan upacara Bendera Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke-73 ini, bertujuan untuk meningkatkan keberadaan Kementerian Agama di hati Masyarakat agar lebih mengenal lagi tentang Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI, khususnya KUA sebagai Ujung Tombak, kemudian untuk menjaga kebersamaan umat sesuai dengan logo dan mottonya yaitu “Jaga Kebersamaan Umat ” agar kerukunan antar agama dapat terjaga. (Djoko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top