MTQ Kelurahan Senggarang di Hadiri Wawako

Iman Satria, S.Sos : Tujuan MTQ Ini Adalah Untuk Membina Generasi Muda Dalam Membaca Al-Qur’an

Wawako Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Bersama Lurah Senggarang, Iman Satria, S.Sos memukul Gong Tanda dibukanya MTQ Kelurahan Senggarang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd yang juga Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang hadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kelurahan Senggarang Tahun 2017 yang dilaksanakan di Lapangan Basket Senggarang, Rabu (1/3) malam

MTQ Tingkat Kelurahan Senggarang yang bertemakan Memtadabur Al – Qur’an Dalam Kehidupan Kita Serta Meningkatkan Kualitas Membaca Al-Qur’an Denagab Benar , dibuka secara resmi oleh Camat Tanjungpinang Kota Nasrizal, S.Sos.

Pembukaan MTQ Tingkat Kelurahan Senggarang, tampak di hadiri Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat, Camat Tanjungpinang Kota, Camat Tanjungpinang Barat, Lurah Se- Kota Tanjungpinang, serta tokoh masyarakat Tanjungpinang Kota.

Syahrul mengatakan, terdapat 2 tujuan dalam pelaksanaan MTQ ini, yang pertama merupakan tujuan dalam jangka pendek untuk mencari qori dan qoriah yang akan mewakili kelurahan ditingkat kota. Yang kedua untuk mencari bakat bakat yang ada di masing-masing rw rt dapat kita bina LPTQ TPQ yang ada di kota Tanjungpinang. Hal ini untuk menghindarkan kita dari krisis orang yang tidak bisa membaca AL Qur’an sebagai pedoman hidup.

“Para qori dan qoriah yang telah dapat juara ini harus kita jaga, karena jika tidak maka nanti setelah ia masuk sma ini akan hilang, oleh karena itu kami sangat mengharapkan kepada orang tua khususnya memiliki anak yang memiliki bakat qori dan qoriah dapat di jaga dan terus di tuntun oleh orang tuanya” Harap Syahrul.

Syahrul juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang juga terus berkomitmen dalam membina para qori dan qoriah yang ada di kota Tanjungpinang, meski kitaa masih blum ada Qur’an center dengan komitmen mudah mudahan kita dapat memiliki Qur’an center

Sementara Lurah Senggarang, Iman Satria, S.Sos, selaku Ketua Panitia pelaksana MTQ mengatakan, tujuan pelaksanaa Musabaqah Tilawatil Qur’an adalah untuk membina generasi muda dalam Membaca Al-Qur’an serta mensyiarkan agama islam di kota Tanjungpinang, khusnya Kelurahan Senggarang.

Sedangkan Cabang lomba yang akam dilombakan adalah, tilawah al Qur’an dewasa dan anak-anak ,Tartil dewasa dan anak-anak. dengan jumalah Peseta yang mengikuti MTQ Tingkat Kelurahan Senggarang berjumlah 45 orang yang terdiri dari 26 laki-laki dan 14 perempuan. Jelas Iman. (djo/hm).