MTQ Ke VIII Kecamatan Toapaya Resmi di Buka Bupati Bintan

BINTAN, Kepritoday.com – Ditandai dengan pemukulan Beduk di halaman Mesjid At Taubah, Kampung Mantrust, Desa Toapaya Selatan, Sabtu (31/3) pagi. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VIII Kecamatan Toapaya.

Disamping pemukulan beduk, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos juga memotong tumpeng dan menyerahkan Piala Bergilir MTQ Tingkat Kecamatan. Pembukaan juga diawali dengan Pawai Ta’aruf yang diikuti oleh ratusan kafilah utusan Desa/Kelurahan se Kecamatan Toapaya.

” saya meminta agar masyarakat mendukung pelaksanaan MTQ ini dengan sebaik-baiknya, jangan ramenya hanya pada saat pembukaan saja. Mari kita bersama melalui event MTQ , kita tegakkan syiar agama islam ” ujarnya

Dirinya juga berharap, pelaksanaan MTQ Kecamatan Toapaya nantinya bisa berlangsung sukses dan mampu mengirimkan Qori/Qoriah yang terbaik pada saat pagelaran MTQ Tingkat Kabupaten pada tanggal 14-18 April 2018 di Tanjung Uban, Kecamatan Bintan Utara.

” Kita harapkan, utusan Qori/Qoriah Kecamatan Toapaya nantinya mampu memberikan yang terbaik pada saat pagelaran MTQ Tingkat Kabupaten di Kecamatan Bintan Utara ” ujarnya

Sementara itu, Camat Toapaya Riang Anggraini mengatakan bahwa MTQ Kecamatan Tuapaya yang ke VIII akan berlangsung selama 2 hari, terhitung tanggal 31 Maret 2018 hingga 01 April 2018. Selain itu, para peserta juga akan mengikuti beberapa cabang diantaranya cabang Tilawah golongan anak-anak, remaja, dan dewasa putra/putri, cabang Syahril putra/putri dan cabang Tartil putra/putri.

” selain cabang-cabang yang diperlombakan, kita juga menyelenggarakan Lomba Kompang bagi ibu-ibu Majelis Taklim ” tutupnya. (Sg/mc).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top