MTQ Desa Posek Berlangsung Meriah

36
Lingga

LINGGA, Kepritoday.com – Desa Posek Kecamatan Kepulauan Posek resmi menggelar MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) kedua di Dusun I Pulau Mas Bangsal, kegiatan berlangsung selama tiga hari pelaksanaan (28-30 Desember 2018) dan diikuti oleh 99 peserta dari 7 cabang perlombaan.

Darwis salah satu Dewan Juri dalam pelaksanaan MTQ mengatakan, “segala macam persiapan mulai dari astaka, malam pembukaan, pelaksanaan lomba, panitia dan masyarakat terus semangat menyukseskan MTQ tingkat Desa Posek Kecamatan Kepulauan Posek”, ungkapnya, Rabu (02/01/2019).

“Alhamdulillah dalam pelaksanaannya, masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan tahunan di Desa ini. Saya harap di tahun-tahun mendatang kegiatan serupa dapat berlangsung semakin menjadi lebih baik”, tambah Darwis.

Salah satu peserta dalam MTQ Ke-2 Desa Posek.

MTQ dibuka secara resmi oleh Kepala Desa Posek Masmin. Peserta Lomba diikuti oleh 4 TPA/TPQ yang ada di desa posek, yaitu TPA Teluk Nipah, TPA Posek, TPA Pulau Mas Bangsal dan TPA Kampung Baru.

Cabang yang diperlombakan pada MTQ Desa Posek Kecamatan Kepulauan Posek yaitu : Tartil anak-anak, Tilawah Ibtidayah (anak-anak) , Tilawah Tsyanuwiyah (Remaja) dan Tilawah Aliyah (Dewasa) , Adzan dan Pidato.

Adapun yang keluar sebagai Juara Umum pada MTQ Ke-2 Desa Posek yaitu :
1.TPA Posek degan Skor 28
2.TPA Teluk Nipah degan Skor 27
3.TPA Pulau Mas Bangsal degan skor 16
4.TPA Kampung Baru degan skor 1

Dewan hakim yang bertindak pada MTQ Ke 2 Desa Posek, yaintu Muharam, Selamat MPd, Darwis S. Pd.I dan Azman. (Ari)

Leave A Reply

Your email address will not be published.