Meriahkan HUT RI Ke 69 Kecamatan Bukit Bestari Gelar Pesta Rakayat

SAMBUTAN PANITIA

Sambutan Ketua Panitia Pesta Rakyat, Riwayat. S.Sos

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Sampena memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Kecamatan Bukit Bestari, menggelar Malam Kesenian Rakyat di Halaman RRI Tanjungpinang, Senin malam (25/08).

Malam Pesta Rakyat memeriahkan HUT RI itu, dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Ketua GOW Kota Tanjungpinang Juariah Syahrul, Camat, Lurah, Ketua RT/RW serta Warga masyarakat Kecamatan Bukit Bestari.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd menyampaikan sudah 69 tahun Indonesia Merdeka, yang paling penting dari setiap moment kemerdekaan ini, kita harus bisa mencermati dan menghayati akan perjuangan leluhur kita dalam merebut kemerdekaan ini. Dengan kemerdekaan yang telah kita rasakan saat ini, kita dapat bersama-sama meneruskan perjuangan dengan mewujudkan cita-cita Bangsa.” Ucap Wawako.

Yang terpenting, kata Wawako, kepada seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama bersinergi, bergandeng tangan untuk memberikan perubahan dalam pembangunan Kota Tanjungpinang kedepannya.

Ucapan terimakasih pun di sampaikan Wakil Walikota kepada warga, karena telah peduli dan turut berpartisipasi dalam mensosialisasikan kebijakan-kebijakan pemerintah, semoga kedepannya, Kecamatan Bukir Bestari dapat terus meningkatkan kegiatan-kegiatan masyarakat dalam rangka pembangunan yang lebih baik.” Tuturnya.

Sementara itu, Camat Bukit Bestari, Riwayat, S. Sos, mengatakan kegiatan yang dilaksanakan pada malam ini adalah acara puncak dari gelaran rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan di Kecamatan Bukit Bestari. Malam kesenian rakyat atau malam pesta rakyat ini bertujuan untuk menghibur masyarakat di Kecamatan Bukit Bestari, sekaligus untuk meningkatkan jalinan silatuhrahmi antara pemerintah dan warganya, serta untuk menggali potensi dan bakat dari masyarakat.” Ujarnya.

Lanjut Riwayat, Gelaran rangkaian kegiatan tersebut seperti lomba panjat pinang, bakiak, lomba balap karung, permainan anak-anak, lomba masukan paku dalam botol, lomba mengigit koin, serta pemutaran film bersejarah, telah dilaksanakan pada hari minggu kemarin di lapangan bola Sei Jang.

Suasana kemeriahan malam kesenian rakyat terasa lebih kental saat penampilan marawis dari siswa-siswi SMP Negeri 10, tarian kasih semesta dari Pelajar SMP Maitreya serta tampilan Puisi dari Pelajar SMAN 4 Tanjungpinang. selain itu juga, panitia juga menyediakan dooprize untuk masyarakat yang hadir memeriahkan acara tersebut. (djo/)