'

Menpora Buka Secara Resmi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Kepri

agungdewaruci

Menpora Bersama Pj. Gubernur Kepri, Saat Meresmokan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi, didampingi Pj. Gubernur Kepri, Agung Mulyana, membuka secara resmi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan dilanjutkan dengan meninjau stand pameran, Rabu (28/10/2015) di Lapangan Dewa Ruci, Tanjungpinang.

Hadir pada kesempatan ini Sekertaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Robert Iwan Loriaux dan Pj. Bupati Bintan Doli Boniara, Sekdako Tanjungpinang Riyono serta jajaran SKPD dan FKPD.

Setibanya di lokasi acara Imam dan Agung disambut dengan dipakaikan tanjak oleh panitia. Selanjutnya rombongan menyaksikan permainan tradisional Kepulauan Riau berupa gasing. Pada momen ini Imam diperkenankan untuk mencoba permainan khas Kepri ini.

Peresmian JPI yang diikuti oleh 34 Provinsi ini ditandai dengan pengguntingan pita. Lalu dilanjutkan dengan meninjau stand demi stand milik seluruh Provinsi se Indonesia. Imam Nahrawi sendiri tidak banyak berstatment pada kesempatan ini. Dia hanya meminta agar para peserta JPI memanfaatkan momen ini dengan baik, saling kenal, saling mendalami adat dan budaya.

“Pesan saya manfaatkan momen ini dengan baik. Adik-adik sudah bertemu, maka berinteraksilah dan kenali budaya serta kearifan lokal masing-masing,” katanya.(djo/hm)

Top