'

Menjelang Natal dan Tahun Baru, Polres Tanjungpinang siapkan Lima Titik Untuk Pospam

?????????????

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tanjungpinang, Komisaris Polisi (Kompol) Jamaluddin.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Polisi Resort (Polres) Tanjungpinang, sejauh ini telah merencanakan dan menyiapkan, Pos Pelayanan dan pengamanan, beserta personil di sejumlah titik di Kota Tanjungpinang, untuk pengamanan Natal dan Tahun baru.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Tanjungpinang, Komisaris Polisi (Kompol), Jamaluddin kepada Kepritoday.com, saat mengamankan jalanya rekapitulasi penghitungan suara kedua pasangan, Calon Gubernur Kepri, di halaman Asrama Haji, Kota Tanjungpinang. Jum’at (18/12).

“ Untuk pengaman Tahun Baru, kita sudah merencanakan menyiapkan Lima pos pengamanan, disejumlah titik dalam Kota Tanjungpinang, Tiga Pos untuk pengamanan dan Dua pos untuk pelayana.” Katanya.

Dijelaskan Jamaluddin, untuk jumlah personil yang akan kita kerahkan dalam pengamanan Tahun Baru, belum bisa dihitung secara detail, dan untuk posisi Lima pos pengamanan masih kita tinjau, dan kalau masih memungkinkan, ditempat pengamanan tahun kemarin akan kita gunakan kembali, tentunya akan kita lihat apakah masih efektif apa tidak untuk dijadikan pos pengamanan kembali, tapi, kalau ditempat tersebut kurang efektif akan dipindahakan ketempat lain. Terangnya.

Kemudian, untuk jumlah Gereja yang akan dilakukan pengamanan, kita masih menuggu informasi dari pihak pengurus Gereja dan berapa jumlah gereja yang melakukan Ibadah Natal, kemudian kami juga telah mengundang tokoh-tokoh gereja. Sedangkan jumlah personil yang dikerahkan untuk pengamanan di gereja tergantung kapasitas jemaat gereja. Kata Jamaludin.

“ Untuk beberapa Gereja akan kita lakukan pengamanan, dan kita masih menuggu informasi dari pihak pengurus Gereja, dimana dan berapa jumlah gereja yang melakukan Ibadah Natal.” Jelasnya.

Saat ditanya tentang pengamanan tersebut, apakah akan melibatkan pihak TNI, pada perayaan Natal dan Tahun Baru nanti, Kompol Jamaludin mengatakan, untuk penggamanan Natal dan Tahun Baru sampai sejauh ini belum ada melibatkan dari pihak TNI, tapi, kita akan melibatkan dari Pramuka, Patroli Keamanan Sekolah (PKS), remaja, serta dari pihak masjid, termasuk dari pemuka masyarakat.” Tutur Kompol Jamaludin. (Afriadi)

Top