Menjadi Kota Tujuan Wisata, Pemprov Beri Apresiasi Kepada Walikota Pariaman

3
Pembukaan Pariaman Expo dan Pameran Pembangunan Tahun 2019.

KOTA PARIAMAN, Kepritoday.com – Pemprov Sumbar memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi pada Walikota Pariaman yang telah berhasil melakukan inovasi terhadap Kota Pariaman dan telah ditata dengan rapi sehingga menjadi kota tujuan wisata terbesar di Sumbar.

Hal tersebut diungkapkan Wagub Sumbar, Nasrul Abit ketika membuka secara resmi kegiatan kegiatan Pariaman Expo dan Pameran Pembangunan Tahun 2019 di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Minggu (7/7).

“Diharapkan Pariaman Expo menjadi wadah dan sarana promosi serta sosialisasi bagi pengusaha dan pengrajin untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat dan calon konsumen yang hadir agar dapat memicu terjadinya transaksi perdagangan produk hasil kerajinan produksi Kota Pariaman sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Pariaman,” kata Nasrul Abit.

Pariaman Expo merupakan kalender event tahunan dengan mempromosikan produk unggulan yang dilaksanakan di Pantai Gandoriah Pariaman, pada tahun 2019 dilaksanakan selama sembilan hari dari tanggal 6-14 Juli 2019 dengan mengangkat tema “Akselerasi Pengembangan Industri Kreatif, Menyambut Industri 4.0” yang bertujuan untuk memberikan peluang promosi produk hasil kerajinan masyarakat Kota Pariaman serta memberikan peluang insvestasi dan meningkatkan pariwisata Kota Pariaman.

Selain itu, Pariaman Expo bertujuan mempublikasikan kegiatan OPD Kota Pariaman sehingga diharapkan dengan adanya penyebaran informasi kepada masyarakat, akhirnya dapat menumbuhkan rasa memiliki dan peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Kota Pariaman. Kepedulian masyarakat tersebut akan menjadi salah satu modal untuk membangun Kota Pariaman untuk lebih maju dan berkembang.

“Beragam budaya, pariwisata, kerajinan dan hasil industri Kota Pariaman juga memiliki peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Sebagai Kota yang baru berdiri selama 17 tahun, Kota Pariaman secara mandiri telah menjadi kota wisata dan perdagangan yang cukup ramai dikunjungi oleh masyarakat dari dalam maupun luar Kota Pariaman,” kata Walikota Pariaman, Genius Umar dalam sambutanya.

Diharapkan dengan adanya pelaksanaan kegiatan Pariaman Expo dapat menjadi duta wisata dan budaya bagi Kota Pariaman dan memiliki branded event yang nantinya dapat dikenal luas oleh masyarakat baik dalam maupun luar Kota Pariaman bahkan sampai ke mancanegara.

Beberapa rangkaian kegiatan akan menghiasi Pariaman Expo 2019 diantaranya tabliq akbar, festival sala Piaman 2019, festival batik yang dimeriahkan oleh artis lokal serta nasional. Diantaranya Elsa Pitaloka, Dede Wahyudi, Ipank, serta aneka lomba lomba lagu minang, festival band, lomba tari dan penampilan kesenian daerah. (Mudawar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.