Mazis Padang Pariaman Adakan Ziber

Ketua Umum Mazis Padang Pariaman, Syafri Tuanku Imam Sutan Sari Alam Ketika Memyampaikan Tausiah Pada Kegiatan Zikir Bersama Di Surau Lereang, Korong Kampuang Tangah, Nagari Kurai Taji.

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.Com – Majelis Zikir Istiqamah Syattariyah (Mazis) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat melaksanakan Zikir Bersama (Ziber) di Surau Lereang, Korong Kampuang Tangah, Nagari Kurai Taji, Kecamatan Nan Sabaris, Padang Pariaman.

Kegiatan zikir bersama tersebut diselenggarakan sekali sebulan yang diikuti sebanyak 845 orang jamaah.

Menurut Ketua Umum Mazis Kabupaten Padang Pariaman, Syafri Tuanku Imam Sutan Sari Alam, sebelum zikir dilaksanakan, terlebih dahulu diadakan tausiah. Arti zikir secara harfiah adalah mengingat Allah. Zikrillah diambil dari dua kata, zikir (mengingat, menyebut, berdoa) dan Allah. Zikir menyimpan manfaat, hikmah, keutamaan dan kekuatan.

“Mazis Padang Pariaman sudah mengadakan kegiatan zikir sejak tahun 2005. Kegiatan zikir diadakan di nagari dan di kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam pengajianya, Syafri Tuanku Imam mengatakan, bagi umat yang selalu berzikir kepada Allah SWT akan senantiasa diberikan kemudahan di segala urusan, maupun urusan dunia dan akhirat. Sungguh beruntung bagi kaum muslimin yang selalu berzikir kepada Allah SWT.

“Secara tidak langsung orang yang selalu tekun berzikir adalah gambaran orang-orang yang selalu ingat pada kebesaran Allah SWT, mengakui keagungan-Nya dan menyadari bahwa dirinya dan dunia ini merupakan ciptaan Allah sehingga apapun yang dilakukannya semata-mata karena izin Allah SWT,” papar Syafri Tuanku Imam.

Ia juga mengatakan, tujuan hidup manusia adalah menemukan Tuhannya, karena itu, banyak orang yang kemudian ingin menempuh hakikat melalui tarekat (jalan). Zikir adalah bagian dari jalan untuk menuju Allah.

“Sejatinya kehidupan adalah Allah maka setiap manusia yang selalu ingat dan sadar akan Allah, hidupnya akan tentram dan damai,” terangnya. (Dodoyx).