Masyarakat Tanjung Balai Karimun, Sambut Baik Kegiatan TMMD Kodim 0317

tim-wasev-mabes-tni-ad-saat-meresmikan-pemberian-nama-jalanjln-tmmd-di-desa-parit

Tim Wasev Mabes TNI AD, saat meresmikan pemberian nama jalan, JLN TMMD di desa Parit.

KARIMUN, Kepritoday.com – Peninjauan Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Mabes TNI AD Pusat dalam TNI Manunggal Membangun Desa, diwilayah Tanjung Balai Karimun, pada, Selasa, (11/10), disambut baik oleh masyarakat Tanjung Balai Karimun.

Rombongan Tim Wasev didampingi oleh Dandim 0317/TBK, Kasiter Korem 033/WP dan jajaran perwira lainnya, berangkat dari pelabuhan KPK menggunakan Kapal Dinas Perbatasan menuju pulau Parit, setibanya dipelabuhan Pulau Parit, rombongan disambut oleh Danramil 01/Balai, Kepala Desa serta tokoh masyarakat pulau parit, dan dilanjutkan dengan makan bersama.

Setelah acara makan bersama, kemudian rombongan melanjutkan perjalanan menuju SMP N 3 Karimun, Desa Pulau Parit, guna melaksanakan Peninjauan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Tim Satgas TMMD ke-97. Selanjutnya rombongan meninjau lokasi semenisasi TMMD di Desa Parit II.

Sekira pukul 09.20 Wib, Rombongan tim Wasev, melaksanakan peninjauan ke Lokasi Semenisasi TMMD ke-97, di Desa Parit II, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, sekaligus melakukan peresmian papan nama jalan, dengan nama, JLN. TMMD. Selanjutnya, Rombongan Wasev, yang didampingi oleh Dandim 0317/Tbk, melaksanakan tatap muka dengan Kepada Desa Parit dan Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam pertemuan dengan warga dan tokoh masyarakat desa parit, Kolonel Kav.TNI AD, Abdul Rahman Made (Inspektorat Pusterad), menyampaikan ucapan rasa terimakasih, kepada warga yang telah memberikan tempat tinggal serta sarana prasarana dalam menjalani kegiatan TMMD ini, dan partisipasi kepada anggota Satgas TMMD ke-97 di wilayah Kodim 0317/TBK.

Dikesempatan yang sama, Kepala Desa Parit, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada TNI-AD yang telah menjadikan Desa Parit sebagai sasaran target TMMD ke-97, untuk membantu membangun semenisasi jalan dengan panjang 1,530 meter, dengan lebar 2,5 meter, serta dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan alat olahraga, yang diserahkan langsung oleh, Kolonel Kav. Abdul Rahman Made, kepada Kepala Desa Parit.

Perjalanan berikutnya, rombongan Wasev bergerak dari Pelabuhan Parit I Desa Parit, menuju Pelabuhan Selat Belia, dengan menggunakan Kapal Dinas perbatasan, dan disambut oleh Danramil 03/Kundur, dan dilanjutkan menuju Lokasi TMMD di Tanjung Batu Barat, disana tim rombongan Wasev  disambut oleh Lurah Tanjung Batu Barat, dilanjutkan dengan peninjauan dan penyerahan bantuan berupa alat olahraga.

Sasaran peninjauan tim Wasev berikut nya adalah dilokasi Box Colver di Jl. Fajar Baru Kelurahan Tanjung Batu Kota, dan disambut oleh Lurah Tanjungbatu Kota, dan Danramil 03/Kundur, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan dan penyerahan bantuan berupa alat olahraga.

Selesai dari seluruh rangkaian kegiatan peninjauan ini, Tim Wasev, melaksanakan makan siang bersama di Restauran Seafood Sawang, dan tim Wasev, kembali ke Tanjung Balai karimun melalui pelabuhan Selat Belia. (And)

 

Top