Masyarakat Desa Selayar Butuh Jaringan Komunikasi

LINGGA, Kepritoday.com – Warga Desa Selayar, Kecamatan Selayar saat ini masih belum dapat menikmati jaringan seluler dengan baik, pasalnya tower pemancar sinyal terdekat berada didesa Penuba yang berjarak cukup jauh. Hal ini menjadi masalah utama bagi masyarakat maupun instansi pemerintah setempat.

Syamsurizal (39) salah satu warga Desa Selayar, tepatnya RT I/RW III Dusun I Tanjungdua mengungkapkan bahwa ketiadaan jaringan seluler di desanya otomatis membuat komunikasi keluar daerah menjadi terbatas, tentu ini sangat menyulitkan kehidupan warga Desa. Warga di Desa Selayar sangat susah untuk melakukan komunikasi melalui jaringan seluler. Dimana selama ini untuk dapat berkomunikasi dengan keluarga yang tinggal di luar Daerah, warga setempat harus keluar keluar Desa untuk mencari sinyal.

“Akibat sulit dan tidak adanya jaringan disejumlah tempat di Kecamatan Selayar, maka banyak warga yang belum bisa menikmati kecanggihan teknologi modern. Sehingga untuk melakukan komunikasi dengan keluarga yang ada diluar daerah, terpaksa harus melakukan komunikasi secara langsung atau berkunjung langsung serta harus keluar desa demi mencari sinyal seluler. Untuk itu, kami berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga melalui Dinas terkait (Diskominfo) serta Pemerintah pusat, dapat melakukan langkah-langkah bijak mengatasi permasalahan ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya Ryan (25), yang mengatakan, sampai saat ini didesa tersebut tidak ada jaringan komunikasi seluler. Untuk itu, maka masyarakat di Desa Selayar sangat mendambakan hadirnya layanan jaringan telekomunikasi dan akses internet.

“Kami berharap pemerintah dan pihak penyedia telekomunikasi dapat membantu pemasangan jaringan yang menjangkau wilayah kami. Pasalnya, tanpa adanya jaringan komunikasi, kami tidak bisa melakukan komunikasi dengan keluarga serta tidak mengetahui banyak informasi yang diperoleh melalui jaringan telekomunikasi yang tentunya juga akan berdampak terhadap kemajuan ekonomi kami,” sebutnya.

Sampai berita ini diterbitkan, Diskominfo Lingga selaku pihak yang menangani masalah telekomunikasi belum dapat menjawab pertanyaan terkait permasalahan jaringan telekomunikasi didesa Selayar yang belum mumpuni. (Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top