Mari Jaga Kebersamaan Kepri

BATAM, Kepritoday.com – Gubernur H Nurdin Basirun kembali menegaskan posisi Kepri sebagai miniatur Indonesia. Di Kepri, semua suku bangsa dari provinsi-provinsi di Indonesia, ada. Demikian juga dengan agama agama.

“Mari kita jaga kebersamaan dan keamanan di Kepri, khususnya Batam,” kata Nurdin pada Pesta Perayaan Paskah 2018 HKBP Distrik XX Kepri, Kebaktian dan Hiburan di Lapangan Engku Putri Batam, Ahad (8/4).

Gubernur Nurdin yakin bahwa semua masyarakat Kepri secara bersama-sama membuat kawasan ini aman dan nyaman. Kondisi yang rukun dan damai ini harus terus dipertahankan.

Perayaan Paskah itu juga dihadiri Wakil Gubernur H Isdianto, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Kepri Amir Hakim Siregar, Ketua Pelita Batam KH Didi Suryadi, anggota DPD RI Haripinto.

Nurdin pada kesempatan itu menyampaikan ucapan selamat Paskah kepada masyarakat Kristiani. Nurdin mengajak semuanya untuk membangun kebersamaan dan kekeluargaan.

“Harapan ke depan, semua dapat menjalin tali kasih persaudaraan dan kebersamaan tanpa ada diskriminasi,” kata Nurdin.

Nurdin berharap Pesta Perayaan Paskah ini membawa berkah  memperkuat silahturahmi dan kebersamaan untuk bersama-sama saling bergandeng tangan membangun Kepri. Bantuan itu bisa dengan pikiran, tenaga demi Kepri yang semakin baik.

Menurut Nurdin, semua masyarakat punya peran, tanpa memandang status sosial dan dari mana dia berasal. Intinya semua bisa berperan mengisi pembangunan di Kepri.

“Keakraban dan kebersamaan ini harus kita jaga dan pelihara. Kita semua harus maju,” kata Nurdin

Ketua Perayaan Paskah, Jumaga Nadeak menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jemaat yang hadir kalau pelayanan belum seperti yang diharapkan. Ke depan, kata Nadeak pihaknya akan membuat pelayanan dan perayaan yang semakin baik.

Banyak kegiatan sosial yang dilaksanakan Jemaat HKBP. Misalnya, kata Nadeak, akan ada 30 ribu jemaatnya yang akan mendonorkan darah untuk PMI tahun ini.

Sektor kesehatan juga menjadi perhatian serius. Misalnya, kata Jumaga, pihaknya menyelesaikan sekitar 300 ribu kepala keluarga jemaat HKBP yang belum punya kartu BPJS dan sekarang sudah memilikinya.

“Hari ini adalah hari yang bersuka cita buat HKBP. Kami  mengundang sepuluh ribu orang dan ternyata yang hadir lebih dari 16 ribu orang,” kata Jumaga. (RZa/hm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *