Mantapkan Dakwah Wisata, Panpel Adakan Rapat

Kegiatan rapat persiapan Dakwah Wisata BKMT se-Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Pantai Katapiang Indah, Kecamatan Batang Anai.

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Dalam rangka memantapkan kegiatan Dakwah Wisata Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT), Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 yang akan dilaksanakan tahun depan di Kecamatan Batang Anai, Panitia Pelaksana Dakwah Wisata BKMT Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (27/12) melakukan rapat persiapan di Mushalla Al Mubarak, Jl. Raya Padang-Bukittinggi, KM 44, Kiambang, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2X11 Enam Lingkung.
Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Panitia Pelaksana Dakwah Wisata BKMT Kabupaten Padang Pariaman, H. Syafrizal yang diikuti oleh seluruh seksi kegiatan, tim paduan suara dan humas.

“Rapat ini sengaja kita lakukan untuk memantapkan kegiatan Dakwah Wisata BKMT se-Provinsi Sumatera Barat tahun 2018 dengan tuan rumah Kabupaten Padang Pariaman di Kecamatan Batang Anai,” ungkap pria yang bergelar Tuanku Sidi Sati itu.

Menurut H. Syafrizal, panitia pelaksana terdiri dari tujuh seksi dan satu tim paduan suara. Setiap seksi harus bertanggungjawab pada seksinya masing-masing.

Sementara itu, Koordinator Humas dan Dokumentasi Dakwah Wisata BKMT Provinsi Sumatera Barat, Mudawar pada media di ruang kerjanya mengatakan, kegiatan Dakwah Wisata BKMT Provinsi Sumatera Barat akan dilaksanakan pada tanggal 7 Januari 2018 dengan mengambil tempat di Pantai Katapiang Indah, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat dengan penceramah Ustadz DR. H. yayat Suharyat dan H. Muhammad Subhan, M.Ag dari Jakarta.

“Selain acara dakwah, pada hari itu juga akan ditampilkan kesenian qasidah, pembacaan asmaul husna, shalawat dan sholat khusyu` serta paduan suara dari BKMT Kabupaten Padang Pariaman,” terangnya.

Menurut Humas Kankemenag Padang Pariaman tersebut, dakwah wisata merupakan dakwah yang dilakukan di tempat daerah wisata yang bertujuan untuk meningkatkan syiar Islam dan mempererat hubungan silaturahim antara anggota BKMT.

“Pada dakwah wisata di Pantai Katapiang Indah nanti, diawali dengan yasinan dan zikir bersama serta tausiyah. Dengan diadakanya kegiatan wisata dakwah ini agar dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik serta dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tutup pria yang akrab disapa Mumu tersebut. (Doyx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *