M. Zubir Ditangkap Bea Cukai Batam, Sembunyikan Sabu 508 Gram Dalam Sepatu

Barang Bukti Sabu 508 gram yang diamankan Bea Cukai Batam yang bertugas di Bandara Hang Nadim Batam pada hari Senin (27/11/2017).

BATAM, Kepritoday.com – Bea Cukai Batam setelah melakukan penegahan beberapa hari lalu, petugas Bea Cukai di Bandara Hang Nadim Batam pada hari Senin (27/11/2017), kembali melakukan penangkapan terhadap calon penumpang Lion Air, hal inu berdasarkan pengamatan profiling penumpang (gerak gerik calon penumpang pesawat terbang) dan body checking di Bandara Hang Nadim Batam.

Petugas Bea dan Cukai dan dibantu petugas AVSEC mendapati satu calon penumpang bernama Muhammad Zubir (no KTP : 1107141404960001, umur 22 tahun, WNI berasal dari Pidie, Aceh)
Modus operandinya menyembunyikan 2  bungkusan kristal putih di dalam sepatunya.
Rencananya Sdr. Muhammad Zubirakan naik pesawat Lion Air no flight JT 373, (Batam-Jakarta).

“Hasil pemeriksaan awal dari hasil profiling penumpang, body checking kemudian dilakukan pemeriksaan secara mendalam di Ruangan Hanggar Bea Cukai Bandara Hang Nadim kedapatan 2 bungkusan kristal putih seberat 508 gr brutto yang disembunyikan pada kedua sepatunya,” kata R. Evy Suhartantyo, Kabid Bimbingan Kepatuhan Layanan Informasi (BKLI) Bea Cukai Batam.

“Hasil pemeriksaan narcotest positif methametamine, (sabu),” ujar R. Evy, Selasa. 28/11/2017).

“Muhammad Zubir mengakui bahwa barang tersebut adalah methamine dan miliknya.” kata R.Evy

Selanjutnya Muhammad Zubir dibawa ke Kantor Bea Cukai Batam untuk pemeriksaan lebih lanjut dan diserahterimakan ke BNN Provinsi Kepri.  tutupnya. (Tri/Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *