Lomba Nasyid dan Tahfidz Alquran Tingkat SMP Se-Kota Batam di Kepri Mall

Ustadz Tanzi S.Pdi, selaku ketua panitia acara lomba nasyid dan tahfidz Al Qur’an tingkat SMP se kota Batam memberikan keterangan persnya di sela-sela acara lomba.

BATAM, Kepritoday.com – Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) PAI SMP kota Batam pada hari Selasa (17/10/2017) mengadakan kegiatan siar dakwah islam melalui event perlombaan nasyid dan tahfidz Al qur’an tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kota Batam,bertempat di Kepri Mall Batam.

Menurut ketua panitia hari besar Islam  Muharram 1439 hijriyah,Ustadz Tanzi S.Pdi mengatakan, bahwa kegiatan kita hari ini adalah dalam rangka menyambut hari besar Islam yaitu Muharram 1439 Hijriyah.

“Lomba nasyid dan tahfidz Al Qur’an untuk tingkat SMP se kota Batam baik itu negeri maupun swasta,”kata Ustadz Tanzi,saat memberikan keterangan persnya, di sela-sela acara perlombaan.

“Untuk hadiah bagi pemenang lomba,yaitu berupa uang saku dan piala serta sertifikat,insya Allah tahun depan akan kita sediakan piala bergilir tingkat kota. Dan nanti kita akan dudukan bersama dinas pendidikan kota Batam, Kementrian agama kota Batam, dan dewan pendidikan kota Batam itu yang kita harapkan,”ujarnya.

Salah satu peserta lomba saat membawakan lagu nasyid.

“Ini acara perdana kami,alhamdulilah sukses semoga yang akan datang lebih baik lagi,”katanya lagi.

Ustadz Tanzi menambahkan,peserta lomba kurang lebih ada 45 sekolah dengan jumlah peserta 95 orang,ada yang perorangan ada juga yang berkelompok,dalam perlombaan ini kita system gugur.

“Kegiatan ini kita mulai pukul 08.00 wib ,insya Allah selesai magrib kita umumkan pemenangnya dan acara lomba langsung kita tutup,”terangnya.

Yang menutup acara lomba ini harapan kami,ketua dewan pendidikan kota Batam, insya Allah akan di tutup oleh ketua MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) kota Batam yaitu ustadz Udun Lubis S.Ag

“Harapan kami dari kegiatan ini, kedepan lebih besar lagi untuk mensiarkan agama islam,terutama kepada anak-anak siswa dan siswi,bisa memahami dan menghafal alqur’an,”harapnya.

“Jadi sekolah-sekolah negeri itu jangan di pandang sebelah mata oleh masyarakat, dengan kegiatan ini,sekolah negeri ini menjadi pundak dari pada orang tua yang ingin sekolah negeri anaknya,”kata Ustadz Tanzi di akhir wawancara. (Tri/Budi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top