'

Lis Berikan Semangat dan Optimisme Kepada Atlet POPDA Kota Tanjungpinang

popda

Atlet POPDA V photo Bersama Walikota Tanjungpinang dan Kadispora Kota Tanjungpinang /photo : Istimewa

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com : Kontingen atlet Kota Tanjungpinang, siap merebut gelar juara umum di Pekan olahraga Pelajar Daerah (POPDA) V Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, yang akan di selenggarakan di Kabupaten Bintan pada tanggal 18-25 mei 2014. Semangat tersebut terlihat jelas pada saat Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, melepas kontingen atlet POPDA Kota Tanjungpinang tahun 2014 di Hotel Sunrise, Sabtu (17/5).

Pelepasan atlet ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Walikota Tanjungpinang kepada, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Drs. Ahadi, selaku penanggungjawab.

Lis sendiri merasa optimis, Tahun ini Kota Tanjungpinang bisa meraih gelar juara umum mengingat persiapan yang telah dilakukan jauh-jauh hari sebelumnya. Semangat dan optimisme tersebut ditularkan Lis kepada para kontingen saat memberikan pengarahan singkatnya.

“Grogi itu wajar, namun yang pasti harus kita tanamkan pada diri kita adalah keyakinan bahwa kemampuan kita jauh diatas lawan.” Kata Lis.

Lis juga kembali menegaskan akan memberikan bonus serta beasiswa kepada para atlet dan pelatih yang berprestasi, seperti yang telah dijanjikannya saat menghadiri gathering atlet POPDA di aula SMPN 4 pada 23 Februari silam.

POPDA V akan digelar pada 18-25 Mei 2014 di Kabupaten Bintan, namun untuk cabang olahraga sepak bola telah dilaksanakan lebih awal pada 15 Mei lalu dimana tim Kota Tanjungpinang berhasil meraih skor 2-0, saat melawan tim dari Anambas. Kontingen Kota Tanjungpinang sendiri mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan.

Di POPDA V ini, ada 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, selain sepak bola ada cabang olahraga renang, atletik, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, basket, volley, dan sepak takraw.

Pada pelaksanaan POPDA IV di Kabupaten Karimun pada 2012 silam, Kota Tanjungpinang berhasil meraih gelar juara umum ke-2 dengan total perolehan medali 18 emas, 20 perak, dan 9 perunggu. Sementara itu, kontingen Kota Tanjungpinang yang dikirim dalam pelaksanaan POPDA tahun ini terdiri dari 152 atlet, 25 pelatih, dan 43 official dimana total keseluruhan kontingen yang dilepas pada POPDA V ini sebanyak 220 orang. (djoko)

Top