'

Lis Bangga Terhadap Eksistensi Anggota Korpri, Dalam Memberikan Pelayanan Kepada Masyarakat

Upacara KORPRI

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Saat Memimpin Upacara HUT Korpri ke-44, di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Negeri Indonesia (Korpri) Ke-44. Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan upacara HUT KORPRI di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang, Senin (30/11).

Upacara HUT Korpri tersebut, disejalankan dengan upacara peringatan HUT Ke-70 PGRI. Upacara dipimpin langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, dan diikuti oleh seluruh jajaran Kepala SKPD, Pejabat, ASN, serta Honorer dilingkungan Pemko Tanjungpinang.

Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, mengatakan, bahwa peringatan HUT Korpri dan PGRI ini, merupakan bentuk dedikasi untuk anggota KORPRI dan PGRI sebagai aparatur yang telah menjadi roda penggerak perubahan bangsa dalam merubah, mewarnai dan membentuk bangsa ini,” Kata Lis

Sebagaimana yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo selaku penasihat KORPRI, Lis menyampaikan, usia 44 bukanlah waktu yang singkat bagi anggota Korpri dalam meningkatkan kualitas pelayan publik, sebagai insan aparatur negara bapak/ibu dituntut untuk mampu memberikan pelayanan publik yang semakin cepat, mudah, dan terukur.

” Saya bangga karena anggota Korpri terus berusaha untuk menguatkan eksistensinya dalam meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Ucap Lis

Lebih lanjut Lis mengatakan, sebagai aparatur negara, memang tidak mudah memenuhi tuntutan masyarakat, namun dengan kesungguhan dan keikhlasan saudara-saudara semua, kerja keras yang saudara lakukan akan membuahkan hasil dan manfaat bagi kemajuan negara ini, saya menyadari sepenuhnya, bahwa baik buruknya pelayanan pemerintah kepada masyarakat berada ditangan para anggota Korpri.

“ Saya yakin dan percaya saudara-saudara semua mampu untuk melaksanakan pelayanan publik yang efektif dan efesien.” Tutur Lis, saat membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo.

Pada kesempatan ini, Lis juga menyampaikan pesan Presiden, pertama, lakukan percepatan reformasi birokrasi, kedua, bangun mentalitas baru yang positif, berintegritas, memiliki etos kerja dan berjiwa gotong royong, ketiga, persiapkan diri menjadi birokrasi yang dinamis, keempat, jaga netralitas anggota Korpri dalam pesta demokrasi, dan kelima semua aparatur birokrasi harus menjadi motor penggerak produktif nasional dan daya saing bangsa.” Tutupnya

Usai pelaksanaan Upacara tersebut, Pemko Tanjungpinang memberikan hadiah kepada siswa-siswi berprestasi pada UAN Tahun 2015, dan pembagian hadiah pemenang lomba pada kegiatan seni budaya anggota Korpri serta lomba kegiatan PGRI. Hadiah-hadiah tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, kepada para siswa terbaik dan para pemenang lomba. (red/hum)

Top