Lingga Raih Juara Umum Kejurda Atletik Kepri 2018

Para Atlet dan Ofisial serta Pelatih Berpoto Bersama

LINGGA, Kepritoday.com – Tim atletik pelajar Kabupaten Lingga yang sejak awal diunggulkan memastikan diri menjadi juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kepri yang berlangsung di Gelora Citra Mas, Kota Batam. Dari 26 nomor yang diikuti puluhan atlet dari 4 Kabupaten/Kota se-Kepri, Lingga berhasil mengumpulkan 13 medali emas, Kamis (06/09/2018).

Hasil yang diraih para atlet Kabupaten Lingga ini merupakan hasil terbaik sepanjang mengikuti Kejurda atletik tingkat provinsi Kepri. Hasil ini pula tak lepas dari upaya dan kerjakeras tim.

Sebelumnya, target menjadi juara umum bukanlah hal yang muluk dipasang Kepala Seksi Pemuda dan Olahraga Disparpora Lingga pada cabang atletik ini. Torehan 15 emas di ajang POPDA Kepri VII lalu, memungkinkan kemajuan atletik di Kabupaten Lingga meningkat drastis.

“Alhamdulillah. setahun pembinaan kami atlet berhasil naik di peringkat pertama provinsi,” Rustam, Kasi Pemuda dan Olahraga Disparpora Lingga, Kamis (06/08/2018).

Meski beberapa atlet mengalami penurunan performanya. Tetapi jumlah emas yang diraih tidak terlalu meleset jauh. Bahkan hasil 13 itu, telah memecah rekor Kejurda tahun lalu, yakni 9 emas.

Ada 33 orang Atlit dan Offisial yang hadir pada Kejurda atletik ini. Bahkan hampir semua atlet Lingga mendapatkan medali.

Untuk itu, pemerintah yakni pihak provinsi selaku panitia penyelenggara menyediakan bonus bagi atlit yang mampu meraih medali.

” Untuk Bonus juara 1 nanti dapat uang 800 ribu rupiah, perak 600 ribu, perunggu 500 ribu, dari provinsi Kepri,” papar dia.

Sementara Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Lingga, Safaruddin turut mengapresiasi jumlah emas yang didapatkan pada atlet. Dia juga mengakui kalau juara umum merupakan target yang harus tercapai sebelum melangkahkan kaki.

Dia berterimakasih kepada para atlet dan ofisial serta pelatih yang telah berkerjakeras, berkejasama dalam mengemakan nama Kabupaten Lingga ditingkat provinsi. Khususnya cabang olahraga atletik, yang sangat menjadi primadona emas untuk Lingga.

“Memang itu target kita. Cuman ini kembali lagi kepada pelatih dan atlet-atlet kita. Mereka sangat luar biasa,” papar dia singkat. (EAS/RL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top