Limbah PT NONGSA JAYA BUANA Mencemari Rawa Kawasan Tanjung Riau

limbah batam

Limbah Semen Yang Mencemari Perairan Tanjung Riau Yang Berasal Dari Galangan Kapal Milik PT. Nongsa Jaya Buana Batam

BATAM,Kepritoday.com : Kawasan Tanjung Riau Sekupang Batam, di temukan limbah semen berasal dari salah satu galangan kapal milik PT  Nongsa Jaya Buana (NJB)  Batam. Air limbah semen tersebut  berasal dari pipa yang mengalir cukup kuat milik perusahaan galangan kapal tersebut yang mengakibatkan terjadi pencemaran rawa dan rumah penduduk yang berada diselitarnya.

Ketika dikonfirmasi Selasa(29/4) sore  via telpon ke  PT NJB ,telpon diterima operator dan  diarahkan dari pihak perusahaan kepada salah seorang yang mengaku sebagai pengurus di perusahaan tersebut dan  PT Jutam yang diketahui bernama Mukhlis ,dan  sempat beradu argumentasi via telepon dengan beberapa awak media yang coba  menanyakan nya.
dan dikatakan dia  juga ke  rekan awak media  sesuai bunyi pesan singkat nya sambil menantang “Mengerti masalah limbah tolong ajarin saya ya”Tulis Mukhlis dalam pesan singkatnya.

Esok harinya  Rabu (30/4) beberapa  awak media mencoba mendatangi kantor BAPEDAL(Badan Pengendalian Dampak Lingkungan) kota Batam  yang ada di bilangan Batam Centre dan  mengkonfirmasi ke pimpinan BAPEDAL kota Batam Dendi untuk menanyakan  masalah ijin B3 Limbah ,namun pimpinan Badan tersebut   sedang tidak ada di tempat  dan sedang  tugas dinas di luar kota.

Dan melalui staff  nya,  awak media diterima dan diminta untuk membuat laporan tertulis pengaduan masalah limbah yang ditemukan di lokasi tersebut.
Laporan tertulis tentang temuan pun dibuat dengan dilampiri foto dan contoh  barang bukti  pencemaran air.

Diharapkan pihak BAPEDAL  kota Batam dapat menindak lanjuti secepatnya atas temuan pencemaran air  tersebut dan jika terbukti segera memberi kan sangsi yang tegas, karena dapat membahayakan pencemaran lingkungan dan kesehatan  penduduk yang ada disekitarnya.(oscar) .