Lima Calon TKI Ilegal diamankan Tim Gabungan Polda Kepri

2 orang Calon TKW di duga Illegal saat di tanya pihak kepolisian

2 orang Calon TKW di duga Illegal saat di tanya pihak kepolisian

BATAM, Kepritoday.com – Pada hari rabu, tanggal 7 September 2016, pukul 09.00 Wib, Jajaran Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, menggelar razia TKI Ilegal, diwilayah hukum Polda Kepri. Kata Kabid Humas Polda Kepri, AKBP. Hartono,SH, diruang kerjanya menerangkan tentang Razia TKI illegal oleh Tim Gabungan Polda Kepri.

Pelaksanaan razia ini dilakukan pada hari Selasa, tanggal 6 September 2016, sekira pukul 20.00 Wib. Sebanyak 120 (seratus dua puluh) orang personil Tim Gabungan Polda Kepri yang terdiri dari Ditreskrimum, Ditsabhara dan Ditlantas melaksanakan Razia TKI illegal diwilayah Hukum Polda Kepri. Razia ini dipimpin oleh Wadirreskrimum Polda Kepri AKBP Toto Wibowo, SH. MH.

Dalam pelaksanaannya, Tim Gabungan bergerak menuju sasaran yang telah ditentukan diantaranya, pelabuhan tidak resmi di Bakau Street Nongsa, setelah dilakukan penyisiran di lokasi tersebut tidak ditemukan adanya Aktivitas para TKI, dan kemudian Tim gabungan bergerak menuju Ruko Botania dan pelabuhan Pulau Putri, ditemukan hasil yang sama dengan tempat sebelumnya tidak adanya aktivitas yang mencurigakan.

Petugas saat melakukan penyiisiran di kavling Nongsa Batam

Petugas saat melakukan penyiisiran di kavling Nongsa Batam

Selanjutnya, para personil Gabungan melanjutkan kegiatan Razia di Kavling Nongsa Sambau dan melakukan penyisiran, dan di Kavling Nongsa, Tim Gabungan berhasil mengamankan 5 (lima) orang yang diduga Calon TKI ilegal disebuah rumah dengan rincian 3 (tiga) orang laki-laki dan 2 (dua) orang perempuan.

Saat dilakukan introgasi ditempat, didapati 1 (satu) orang Laki-laki diduga sebagai penampung calon TKI tersebut dengan inisial MB, usia 46 Tahun dan 1 (satu) orang laki-laki sebagai penjemput dengan inisial MA, usia 27 Tahun. Dilokasi kejadian juga ditemukan Speed Boat Pancung yang diduga akan digunakan sebagai alat Transportasi untuk mengirim para TKI.

Sampai saat ini para calon TKI, Penampung dan Penjemput Calon TKI tersebut diamankan oleh Ditreskrimum Polda Kepri untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut. (And/Osc).