Lanal Dabosingkep Berikan Bantuan Sarana Penyeberangan Paska Runtuhnya Jembatan Desa Marok Tua

Warga Desa Marok Tua Dapat Bantuan dari Lanal Dabo Singkep.

LINGGA, Kepritoday.com – Lanal Dabo Singkep terdepan dalam membantu masyarakat maritim dan kali ini Lanal Dabo Singkep kembali membantu warga Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat untuk menyeberang dengan meminjamkan satu unit perahu karet lengkap dengan mesin, disebabkan Jembatan Anak Tiri di desa tersebut rubuh dihantam arus yang sangat kuat pada hari Jum’at petang 23 November 2018.

Bantuan ini di berikan atas permitaan masyarakat Desa Marok Tua karena selama ini Lanal Dabo Singkep selalu terdepan dalam membantu kejadian serupa dalam dua tahun terakhir. Masyarakat sangat terbantu dengan pengerahan perahu karet oleh Lanal Dabo Singkep khususnya untuk guru dan murid yang melaksanakan kegiatan di Marok Tua.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Marok Tua dalam mengatasi permasalahan jembatan yang roboh,” kata Komandan Lanal Dabosingkep Letkol Laut (P) Arif Rahman, S.T., M.Tr.Hanla.

Bantuan ini sebagai wujud perhatian Lanal Dabo Singkep terhadap masyarakat di pesisir pantai, terutama para guru dan anak-anak sekolah yang melintasi jembatan tersebut agar dapat meringankan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat Desa Marok Tua Kecamatan Singkep Barat.

Untuk mempermudah pengoperasian perahu karet milik TNI AL tersebut, Komandan Lanal Dabo Singkep juga memerintahkan satu orang anggotanya yang menjabat sebagai Komandan Pos Binpotmar Marok Tua untuk melayani warga yang akan menyeberang menggunakan perahu karet tersebut.

Penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Dabo Singkep didampingi oleh perwira staf selanjutnya bantuan tersebut di terima oleh Sekretaris Desa Bpk. Andi Kamal beserta Perangkat Desa Marok Tua.

Kepala Desa Marok Tua Safarudin yang diwakili Sekretaris Desa saat ditemui mengatakan bahwa “Kami sangat berterima kasih dan apresiasi kepada Danlanal yang telah meminjamkan perahu karet untuk kesekian kalinya, dan ini solusi nyata yang kami butuhkan,” sebutnya seperti rilis yang diterima Kepritoday.com, senin (26/11/2018).

Jembatan ini merupakan akses jalan satu-satunya masyarakat Desa Marok Tua melakukan penyeberangan untuk tiba di Ibukota Kecamatan Singkep Barat dan Kota Dabo.(Ari/RL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top