LANAL Dabo Singkep Gelar Upacara Peringatan HUT TNI Ke-73

Photo Bersama Setelah Gelaran Upacara.

LINGGA, Kepritoday.com – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 tahun 2018 dengan tema “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat”, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) melaksanakan upacara bendera, upacara senditi dirayakan dengan sederhana di Mako Lanal Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Jumat (05/10/2018).

Komandan Lanal Dabo Singkep Letkol (P) Agus Yudho Kristianto M.Tr.Hanla. selaku Inspektur upacara dalam laporannya membacakan amanat Panglima, “pada kesempatan ini marilah kita memanjatkan doa kepada Tuhan YME agar meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Mautong. Demikian pula beban yang masih diderita oleh saudara-saudara kita di Lombok, semoga kekuatan dan ketabahan menyertai mereka. TNI bersama-sama komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu-membahu. Kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita oleh saudara-saudara kita. TNI telah mengerahkan personil dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap”, tuturnya.

Komandan Lanal Dabo Singkep, Letkol (P) Agus Yudho Kristianto M.Tr.Hanla. bertindak sebagai Inspektur upacara, Komandan upacara Lettu Mar Budi Irmanto dan Letda Nasuki sebagai Perwira upacara. Adapun pasukan upacara terdiri dari satu pleton TNI AD (Koramil Dabo Singkep), satu pleton TNI AL (Lanal Dabo Singkep), satu pleton personil Polres Lingga, satu pleton personil Damkar Kabupaten Lingga, satu pleton Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), satu pleton PNS Lanal Dabo Singkep, dan satu pleton siswa SMAN 1 Singkep.

Hadir dalam pelaksanaan upacara HUT TNI ke-73 tahun 2018 diantaranya Asisten II Yusrizal, Kapolres Lingga AKBP Joko Adhi Nugroho Sik.MT., Danramil Dabo Singkep Kapten Inf Rusdianto, Pabungkol Kodim Mayor Inf I Putu Supratna, Kasatpol PP Taufik, Kepala Bandara Dabo Singkep Andi Suryaka, Kajari Lingga yang diwakili Kasi Pidum Yuriza Antoni SH., Kepala Imigrasi Dabo Singkep Bugie, serta Ketua dan Pengurus Jalasenastri Cabang 7 Korcab IV DJA I. (ARI/RL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top