LAM Desa Kualaraya Resmi Dikukuhkan

Acara Pelantikan Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Singkep Barat.

LINGGA, Kepritoday.com – Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kecamatan Singkep Barat, Datok Encik Muhktar E Abbas resmi melantik sejumlah kepengurusan LAM Desa Kualaraya pada masa khidmat 2018-2023, disaksi oleh LAM Kepulauan Riau Kabupaten Lingga, di Gedung PKK Desa Kualaraya, Sabtu (25/08).

Ketua LAM Kabupaten Lingga Datok Sri Setia Amanah, Ir.H. Muhammad Ishak mengatakan bahwa dengan terbentuk dan melantik LAM Desa Kualaraya, dia mengharapkan LAM ini bukan hanya sekedar lambang, tetapi meminta kepada pengurus LAM untuk banyak belajar dan mendalami pengetahuan akan adat bunda tanah melayu.

“Saya bangga dan senang dengan kerje LAM hari ini. LAM tidak hanya sekedar penjaga dan pelestari adat tapi harus lebih dari itu. Jangan sampai ketika ditanya tentang adat budaya Melayu pengurus LAM sendiri tidak paham. Munculkan generasi penerus agar pengawal budaya tetap hadir menjaga zaman,” kata dia, Sabtu (25/08) sore.

Kades Kualaraya, Deki dalam sambutannya mengatakan dengan prosesi pelantikan kali ini, dia berharap LAM yang terbentuk di Desa Kualaraya ini dapat bekerja sesuai tupoksi dalam mengawal dan menjaga adat serta terus melestarikan budaya dan adat melayu.

“Kami ingin LAM Desa Kualaraya bekerja untuk mengawal dan menjaga kelestarian adat melayu disesa Kualaraya. Kepada LAM Kabupaten Lingga kami minta petunjuk dan bimbingan dalam upaya pelestarian adat ini,” terang Deki.

Hal senada juga disampaikan Camat Singkep Barat Ricky Sarman Timur. Selain memberikan selamat kepada pengurus LAM Desa Kualaraya yang dilantik, dia juga berharap LAM Desa Kualaraya dapat mengawal norma dan nilai-nilai adat melayu di tengah masyarakat.

Adapun Struktur kepengurusan LAM Desa Kualaraya ini di Ketuai oleh M Tahir H Amin yang terpilih melalui musyawarah LAM. Seluruh kepengurusan sudah resmi dan mulai bekerja mulai hari ini.

M Tahir H Amin dalam sambutannya mengatakan nilai dan budaya Melayu harus dipertahankan dan dilestarikan. Melayu harus jadi karakter dan tertanam di dalam sendi kehidupan bagi setiap insan di Bumi Bunda Tanah Melayu. Baik dari tingkat Kabupaten hingga ketanah desa-desa. Diharapkan seluruh anggota LAM desa Kualaraya dapat bekerjasama dengan baik setelah pengukuhan kali ini.

Hadir dalam giat LAM Desa Kualaraya, LAM Singkep Barat dan LAM Kepulauan Riau Kabupaten Lingga serta Tokoh Masyarakat Desa Kualaraya. (EAS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top