KSP YBS Laksanakan RAT Tahun Buku 2016 di Awal Tahun 2017

Agung Widodo, Ketua Koperasi Simpan Pinjam – Yekti Bina Sembada (KSP – YBS),

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Pada awal tahun 2017 ini, Pengurus Koperasi Simpan Pinjam Yekti Bina Sembada (KSP – YBS), melaksanakan RAT tahun buku 2016, RAT dilaksanakan di Aula KSP YBS, jalan WR. Supratman No. 8-9 Komplek Biram Dewa, Simpang Lima Kota Piring, Tanjungpinang, Sabtu (21/01) beberapa waktu lalu.

Rapat Anggota Tahunan KSP YBS dihadiri oleh anggota, Pengurus, Manajemen KSP YBS serta perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Kota Tanjungpinang.

Ketua KSP YBS, Agung Widodo mengatakan, RAT wajib dilaksanakan, karena RAT merupakan pertanggungjawaban pengurus kepada anggotanya tentang perkembangan Koperasi selama satu tahun.

“RAT, wajib dilaksanakan, karena RAT merupakan sebuah evaluasi terhadap perkembangan dan kemajuan Koperasi selama satu tahun berjalan,” ujar Agung.

Menurut Agung, KSP YBS adalah salah satu Koperasi Simpan Pinjam yang sehat dan maksimal menjalankan programnya. Selama tiga tahun KSP YBS beroperasi, sudah memiliki anggota mencapai lebih dari 2.000 anggota, dan telah membina lebih dari 400 industri rumah tangga (home industry), dengan cara memberikan pinjaman modal usaha.

Anggota dan Para Pengurus KSP – YBS

Oleh karena itu, pengurus patut berterimakasih kepada seluruh anggota, karena dalam semangat kekeluargaan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta dukungan dan partisipasinya maka Koperasi ini bisa berjalan dengan baik, sehingga dalam tahun buku 2016 beberapa komponen mengalami pertumbuhan yang cukup menggembirakan.

‘’Atas nama pengurus saya ucapkan terimakasih kepada anggota yang selama ini aktif mengembangkan KSP YBS. Atas kerja keras dan kerjasama kita semua maka KSP YBS mengalami pertumbuhan yang sangat menggembirakan,” ujar Agung.

Kegiatan RAT KSP YBS diakhiri dengan pengukuhan pengurus, dan ramah tamah, antara anggota dan pengurus. RAT selain bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan kemajuan KSP YBS juga merupakan wadah silaturahmi antara sesama anggota yang kesehariannya jarang bertemu karena rentang jarak yang cukup jauh, karena keberadaan anggota KSP YBS tersebar di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. (Djoko).

 

Top