'

Kota Tanjungpinang Bertahan Diposisi ke 3 Pada MTQ V Kepri

KAFILAH TPI YG MENDAPAT JUARA (2)

Piala Yang Diperoleh Kafilah Kota Tanjungpinang Pada MTQ ke V Provinsi Kepulauan Riau di Kabupaten Karimun

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com : Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Muhammad Sani, secara resmi menutup perhelatan akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 5 Tingkat Provinsi Kepri di panggung rakyat Puteri Kemuning Coastal Area Kabupaten Karimun, Kamis (27/3).

Gubernur dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas suksesnya pelaksanaan MTQ ke 5 Provinsi Kepri tahun 2014. Gubernur  mengajak masyarakat untuk terus menghidupkan Al Qur’an demi keselamatan dunia dan akhirat.

 

“Mari bersama-sama kita menghidupkan Al Qur’an demi memperoleh keselamatan dunia dan akhirat”, ungkap Sani.

 

Diakhir smbutannya gubernur berpesan kepada  kepada Qori dan Qoriah terbaik untuk tetap berlatih agar mampu meraih prestasi pada kegiatan MTQ tingkat nasional di Kota Batam.

 

Dari hasil Keputusan Dewan Hakim, menetapkan Kabupaten Karimun menjadi juara umum MTQ ke- V Provinsi Kepri, sedangkan Kota Batam berada pada peringkat kedua sedangkan Kota Tanjungpinang bertahan pada posisi ketiga selanjutnya diikuti oleh Kabupaten Bintan, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna dan sebagai juru kunci Kabupaten Kepulauan Anambas.

 

H. Syahrul, S.Pd, Ketua LPTQ Kota Tanjungpinang menyambut baik hasil yang dicapai kafilah Kota Tanjungpinang pada MTQ kali ini, walaupun Kota Tanjungpinang berada pada posisi ketiga tetapi ini merupakan prestasi terbaik yang dicapai Kota Tanjungpinang.

 

“Ini merupakan prestasi yang terbaik, walaupun Kota Tanjungpinang bertahan di posisi ke 3, dari perolehan medali, kita meningkat daripada tahun sebelumnya, terutama dicabang MMQ (Musabaqah Maqalah Al Qur’an) kita meraih juara pertama,” ujar Syahrul.

 

Sementara itu Drs. Ahadi, koordinator Kafilah Kota Tanjungpinang  berharap Kota Tanjungpinang bisa naik peringkat pada pelaksanaan MTQ ke- VI tahun 2016 di Kabupaten Lingga.(edi/hms)

Top