Kabupaten Padang Pariaman Gelar Pelatihan dan Orientasi Dewan Hakim

PADANG PARIAMAN, Kepritoday.com – Selepas torehan prestasi Juara Umum III pada MTQ Nasional Tingkat Propinsi Sumatera Barat yang ke-37 di Kota Pariaman bulan lalu, Kabupaten Padang Pariaman tidak merasa cukup berpuas diri. Buktinya, selang sebulan setelah penyelenggaraan musabaqah, Bagian Kesra Setdakab Padang Pariaman sebagai leading sector. Keagamaan melaksanakan kegiatan Pelatihan dan Orientasi Dewan Hakim Angkatan Pertama, mulai Jumat-Minggu, 15 – 17 Desember 2017, di Kyriad Bumi Minang Hotel, Padang.

Seperti yang dilaporkan oleh Kepala Bagian Kesra, Irsyaf Bujang, MM, saat acara pembukaan, Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi/tata cara perhakiman, menambah wawasan dan meningkatkan kualitas para dewan hakim di Kabupaten Padang Pariaman sehingga meningkatnya kualitas dan prestasi Kabupaten Padang Pariaman lebih baik ke depan.

Kegiatan yang mengangkat tema “Membentuk Dewan Hakim yang kredibel, berkualitas, profesional dengan tetap menjaga netralitas sehingga mampu memberikan kontribusi pada peningkatan mutu dan kualitas kafilah Kabupaten Padang Pariaman” ini diikuti oleh 42 orang peserta dari 6 Cabang Lomba (Tilawah, Tartil, Tahfizh, Kitab Standar, Fahmil Quran dan Syarhil Quran/Khutbah/Azan).

Dalam kesempatan tersebut, Jonpriadi, SE, MM, Sekdakab Padang Pariaman mewakili Bupati dalam arahannya menyampaikan apresiasinya kepada Bagian Kesra dan LPTQ untuk kegiatan ini. Beliau berpesan kepada peserta, agar mengikuti kegiatan ini dengan serius. Akhir dari kegiatan ini kepada peserta akan diberikan sertifikat sebagai *’SIM’* untuk menjadi Dewan Hakim di Padang Pariaman, imbuhnya.

Ia menambahkan, Profesionalisme adalah hal yang harus di kedepankan dalam menilai peserta lomba. Utamakan objektifitas dibanding subjektifitas dalam penilaian, sehingga akan berdampak baik bagi peningkatan kualitas prestasi kafilah Padang Pariaman.

PPTK kegiatan ini, Dion Franata, S.STP, mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan diantara rangkaian kegiatan mewujudkan mimpi Kafilah Kabupaten Padang Pariaman menjadi “Jawara” dalam MTQ di masa yang akan datang. (Doyx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top