Korem 033/WP Laksanakan Program Penghijauan Dengan Menanam 1000 Batang Pohon

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Korem 033/Wira Pratama melaksanakan kegiatan acara penanaman pohon sebanyak 1000 batang dari lima jenis Pohon yang ditanam yaitu Mahoni, pucuk merah, Mangga, Ketapang kenanga dan cempedak.
Penanaman ini dalam rangka hari hutan internasional, hari bumi dan hari Bhakti rimbawan ke-35 diselaraskan dengan Program Penghijauan Korem 033/WP, Kamis (29/3/2018) pagi di Makorem 033/WP Jl Sei Timun Senggarang Tanjungpinang.

Dalam acara tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Isdianto, Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema, Dandim 0315/Bintan, Letkol Inf Ari Suseno dan Para Kasi Korem 033/WP, Kadis Lingkungan hidup, BPKH, BPDAS, KPHP Provinsi Kepri, Pj. Wali Kota Tanjungpinang, Raja Ariza  dan Undangan dari TNI AL.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Gabriel Lema menjelaskan kegiatan hari ini kita patut bersyukur, kemudian kita berharap bahwa memang kedepan ini harus jaga kaitan dengan pangan, energi dan juga air. Ini kita harus jaga, karena Indonesia merupakan salah satu Negara yang ber ekuator, vegetasinya konstan tidak seperti negara lain,” ucapnya kepada awak media usai acara penanaman pohon di Makorem 033/WP.

“Dan mari, Kekanyaan alam ini bukan cuma membuat kita bangga dan sebagainya. Hutan adalah masa depan dan hidup kita, kita harus menjaga terus, untuk pemuda ditantang untuk menjaga terus hutan, harus kita kelola mulai sekarang. Kemudian harus kita rawat dengan berkesinambungan,” pungkasnya.

Lebih lanjut Danrem 033/WP menyampaikan berterimakasih atas kehadiran Wakil Gubernur Kepulauan Riau, tentunya lewat kegiatan ini dan paripurnanya kepemimpinan di Kepri. Saya kira ini bukan kebetulan ya, ini merupakan berkat Tuhan.

Dan mari kita sikapi secara bersama dengan seluruh masyarakat, pertama dukung paripurna kepemimpinan yang sudah lengkap ini seperti harapan Wagub dan Kami dari pihak keamanan TNI AD.

Mari kita jaga situasi kondusif dan nyaman untuk semua, sinergititas bukan hanya sebatas ini, mari kita terus jalin kedepan,” tutupnya. (* )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top