'

Kominda Harus Tanggap Informasi, Jangan Lengah Dengan Keadaan Aman

sambutan dan pembukan oleh wawako tpi

Wakil Walikota Tanjungpinang Menyampaikan Kata Sambutan Dalam Acara Peningkatan Kapasitas Komunikasi Intelegen Daerah Kota Tanjungpinang, di Ruang Pertemuan Asrama Haji Provinsi Kepri

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Meskipun kondisi Kota Tanjungpinang saat ini dalam keadaan aman, damai, dan kondusif, namun kita tidak boleh lengah akan setiap gejala yang mungkin menimbulkan keresahan yang nantinya bisa menjadi sumber potensi konflik ditengah masyarakat. Untuk itu, saya mengharapkan, kepada seluruh anggota kominda untuk dapat melakukan deteksi dini terhadap gejolak yang akan muncul di masyarakat , disamping itu juga, peran aktif anggota kominda dalam memberikan informasi serta cepat tanggap terhadap informasi-informasi yang ada.

” Hal tersebut yang dikatakan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, pada saat membuka acara Peningkatan Kapasitas Komunikasi Intelegen Daerah Kota Tanjungpinang, di Ruang Pertemuan Asrama Haji Provinsi Kepulauan Riau, Senin (13/10).

Kegiatan yang digelar oleh Badan Kesbangpolpenmas ini, di laksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 13 s.d 15 Oktober 2014, dan diikuti oleh seluruh jajaran FKPD, SKPD di Kota Tanjungpinang.

Dilanjutkan Syahrul, melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh anggota kominda dapat melakukan koordinasi yang baik antara aparat unsur intelejen secara profesional, serta dapat bersinergi bersama pemerintah, masyarakat serta aparat, guna menjaga stabilitas keamanan Kota Tanjungpinang “ Ujarnya.

sambutan dan laporan ketua panitia

Drs. Dimyath, M. Si, Kepala Badan Kesbangpolpenmas Kota Tanjungpinang

Sementara itu, Drs. Dimyath, M. Si, Kepala Badan Kesbangpolpenmas mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran aktif anggota kominda dan dinas instansi terkait dalam membantu Kepala Daerah dan menciptakan suasana yang tentram dan kondusif di Kota Tanjungpinang.” Tuturnya.

Dikatakannya lagi, selain itu, terbentuknya kominda di kota Tanjungpinang diharapkan menjadi wadah yang efektif dalam pemberian informasi ancaman dan cegah diri dari segala apa yang akan terjadi di wilayah kota Tanjungpinang.”Katanya. (djo)

Top