Kodim 0316 Batam Gelar Nobar Film G 30 S/PKI

Ketua Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Kepri, Capt.Agus Herman dan jajarannya turut nonton bareng pemutaran film G 30 S/PKI di Kodim 0316 Seraya Batam.

BATAM, Kepritoday.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 0316 Batam gelar pemutaran Film Gerakan 30 September atau G 30 S /PKI bersama masyarakat Batam,nonton bareng (Nobar) ini di laksanakan di lapangan Makodim 0316,terlihat ratusan warga masyarakat Batam memadati lapangan tersebut.

Kegiatan nobar tersebut langsung dibuka oleh Komandan Kodim 0316 Letkol TNI AD Dwi Sasongko, dan Walikota Batam H.M Rudi. Dalam kesempatan ini Dandim 0316 berpesan kepada seluruh generasi muda, supaya tidak pernah melupakan sejarah, film G 30 S/PKI adalah film sejarah yg sejak tahun 2008 sudah tidak pernah diputar lagi.

Film ini merupakan pembelajaran buat generasi muda, yang mana sejak tahun 2008 film ini tidak pernah diputar kembali. Generasi muda kita harus tau akan sejarah bangsa, dalam film ini terdapat sejarah yang mana dalam bangsa ini pernah terjadi suatu pemberontakan terhadap ideologi negara kita yaitu Pancasila.

“Film G 30 S/PKI mengingatkan kita akan sejarah kelam kekejaman PKI dan hendaknya seluruh jajaran TNI khususnya yang lebih muda agar selalu waspada akan ancaman kebangkitan PKI, supaya kejadian kelam ini tidak terulang lagi,” tegas Dandim 0316.

Dengan diputarnya kembali film G 30 S/PKI Letkol TNI AD  Dwi sangsoko berharap dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang bagaimana pemberontakan G 30S/PKI, dan mengingatkan masyarakat kembali akan sejarah yang pernah terjadi di bangsa ini.

“Ancaman komunis masih sangat luar biasa dan perlu tingkat kewaspadaan yang tinggi,hendaknya kita semua selalu waspada untuk mencegah kembali bangkitnya PKI atau komunis.”ujar Dwi Sasongko. (Ain/Osr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top