Khazalik : Peserta Didik Harus Memililki Keahlian dan Keterampilan

wabup bintan

Wakil Bupati Saat Menyampaikan Kata Sambutan Pada Acara Lomba Gerak Jalan.

BINTAN, Kepritoday.com – Ditengah meriahnya kegiatan lomba gerak jalan Santai yang diadakan oleh perpustakaan Daerah Kabupaten Bintan di Tanjung Uban. Wakil Bupati Bintan, Khazalik, dalam sambutannya meminta, agar peserta didik selalu mempunyai keahlian dan keterampilan, sabtu ( 28/3).

” dari sekarang kita tanamkan, bimbing dan arahkanlah agar anak-anak kita generasi muda yang sampai pada masanya akan meninggalkan masa pendidikan mereka dengan mempunyai keahlian dan keterampilan,” ujar Khazalik, saat membuka gerak jalan santai dan road show minat baca dikalangan sekolah Dasar (SD).

Dijelaskannya, Setiap orang pastinya memiliki keahlian, sehingga dimasa yg akan datang lapangan pekerjaan yang tersedia bukan menanyakan ijazah, tetapi keahlian apa yang ada.

Dalam masa pertumbuhan, ungkap Khazalik, fisik dan psikologis anak-anak, semestinya banyak melakukan berbagai aktifitas yang dapat memberikan pengetahuan, dengan demikian para pendidik dapat berperan aktif mengajarkan kepada siswanya agar memiliki keahlian yang diunggulkan.

” Mereka dapat mengikuti ekstrakulikuler disekolah seperti pramuka, olahraga dan seni kreatifitas lainnya yang mempunyai nilai positif,” ungkapnya.

Kepala Kantor Perpustakaan Daerah Kabupaten Bintan, Dahlia Zulfah mengatakan, gerak jalan santai dan road show minat baca ini bertujuan untuk memotivasi para siswa sekolah Dasar (SD) agar mereka mempunyai minat baca dari sekarang.

” Melalui kegiatan seperti ini, Sejak dini kita tanamkan mereka agar gemar membaca, sehingga dengan membaca mereka dapat memiliki pengetahuan yang lebih luas,” kata Dahlia.

Kegiatan gerak jalan santai SD dan Road Show Minat Baca dihadiri juga oleh kepala UPT, YKPT Tanjung Uban, Camat Bintan Utara dan masyarakat. (djo/hum)