Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Resmikan Posyandu Di Senggarang

POSYANDU

Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Hj.Yuniarni Pustoko Weni, SH, Memotong Pita Saat Peresmian Posyandu di Perumahan Senggarang Permai. Rabu (28/5)

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, didampingi Intan Pramitaa, Ketua PKK Kelurahan Air Raja, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, hadir dalam acara peresmian Posyandu di wilayah Senggarang Permai, Rabu (28/5).

Ketua PKK Kelurahan Air Raja, Intan Pramitha menyampaikan, posyandu merupakan tempat pelayanan yang paling dasar disuatu daerah atau wilayah, dimana posyandu pada umumnya tempat untuk ibu-ibu menimbang balita nya, tetapi posyandu juga bisa mengingatkan ibu-ibu dan lansia untuk selalu dan harus merasa memiliki posyandu yang ada di wilayah kita ini, dan bagi lansia, anak-anak lebih menjaga kesehatan dan cara hidup sehat. Tegasnya.

Rustam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara peresmian Posyandu ini, khususnya kepada Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj.Yuniarni Pustoko Weni, SH, yang berkenan hadir pada acara peresmian posyandu di senggarang permai ini.

Dijelaskan Rustam, keberadaan posyandu ini sangat diperlukan oleh masyarakat, karena posyandu merupakan gerbang terdepan dan sangat erat kaitannya dengan kesehatan masyarakat, mulai dari penimbangan balita, pengukuran, imunisasi, dan lansia pun dapat memeriksa kesehatannya pada posyandu, karena kegiatan yang ada di posyandu adalah dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat. Terangnya.

Selanjutnya, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, dalam sambutannya, menjelaskan sedikit tentang posyandu. Posyandu ini merupakan perpanjangan tangan puskesmas yang memberikan pelayanan dan pemantauan kesehatan yang dilaksanakan secara terpadu, kegiatan posyandu dilakukan dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat, selain itu posyandu juga merupakan wadah peran serta masyarakat yang menjalankan sistim pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar, peningkatan kualitas manusia. Secara empiric telah dapat memeratakan pelayanandibidang kesehatan, meliputi pelayanan imunisasi pendidikan gizi masyarakat serta pelayanan bagi ibu dan anak. Jelas Weni.

Weni juga mengharapkan, dengan adanya posyandu ini untuk kedepannya dapat meningkatkan derajat kesehatan melalui penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi(AKB) dan menanggulangi gizi buruk pada balita serta meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya didaerah perumahan senggarang permai ini dan sekitarnya. Ungkapnya. (djoko)