Ketua Pengadilan Negeri Batam Mengambil Sumpah Anggota DPRD Batam Yang Baru

Pelantikan Dewan Kota Batam

Foto Pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Batam

BATAM, Kepritoday.com – Sebanyak 50 anggota DPRD kota Batam resmi dilantik dan di ambil sumpahnya oleh, Ketua Pengadilan Negeri Batam, Khairul Faud.

Para Tamu undangan yang datang harus melalui metal detector untuk di lakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan nya seperti tas oleh petugas keamanan baik pria maupun wanita sebelum memasuki ke gedung dewan tersebut.,setelah melewati metal detector,aparat petugas kepolisian kembali memeriksa badan tamu /undangan satu persatu tanpa terkecuali.

Pada Jumat ( 29/8 ) siang, sebanyak 50 anggota DPRD Batam periode 2014-2019 resmi dilantik dalam sebuah Rapat Paripurna Istimewa yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua I DPRD Batam periode 2009-2014 Ruslan Kasbulatov yang ddampingi oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau Soerya Respationo, Wali Kota Batam Ahmad Dahlan, dan juga Ketua Pengadilan Negeri Batam Khairul Fuad.

Dalam rapat paripurna istimewa tersebut Ruslan mengatakan, ” Kita harus profesional, dan melayani masyarakat dengan baik, karena banyak tuntutan rakyat dan harus kita layani. Berbakti kepada bangsa ini, untuk kemakmuran kita semua, jangan setelah menjabat hanya duduk diam saja,” ujarnya

Setelah Ruslan memberikan sambutannya ,Ketua Pengadilan Negeri Batam Khairul Faud membacakan sumpah kepada anggota DPRD yang baru

Khairul mengatakan ” Sumpah dan janji ini, jangan asal disebut tapi juga harus dijalankan, karena Tuhan juga mendengarkan sumpah kita dan tahu isi hati yang sebenarnya,” katanya.

Usai membacakan sumpah, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara oleh Ketua Pengadilan Negeri Batam.

Kemudian dilanjutkan dengan pergantian papan nama Anggota DPRD yang lama yang sebelumnya masih terpampang di meja ruang rapat paripurna langsung diganti oleh anggota DPRD yang baru

Lalu Ruslan Kabulatov melanjutkan dengan menyerahkan palu sidang kepada Ketua DPRD Batam sementara Nuryanto.

Wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo juga menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Dewan yang baru dilantik,dan berharap semoga anggota dewan yang baru dapat menepati sumpah dan janjinya untuk dapat memperjuangkan aspirasi rakyat dalam membangun bangsa khusus nya Batam lebih maju lagi.”Selamat bertugas dan mengemban amanah rakyat “katanya. (Oscar)