Ketua Paguyuban Pasundan Kota Batam Resmikan Padepokan Pasundan di Batam Kota

Tira Sanjaya, Ketua Paguyuban Pasundan Kota Batam, Saat Menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengukuhan Kepada PP Anak Cabang Batu Aji, di Padepokan Pasundan Batam Kota.

BATAM, Kepritoday.com – Paguyuban Pasundan Anak Cabang (PPAC) Batam Kota, menggelar kegiatan peresmian padepokan Pasundan Batam yang diresmikan oleh Ketua Umum PP Batam Tira Sanjaya. Selain peresmian padepokan juga dilakukan pengukuhan pengurus Pasundan anak cabang Batam Kota, anak cabang Batu Aji, dan PPAC Bengkong. Kegiatan ini diadakan pada hari Minggu, (14/05/2017), bertempat di padepokan pasundan Batam Kota, dan acara dimulai pada jam 08.00, pagi hingga selesai.

Acara silaturahmi Pasundan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Promosi dan Budaya Kementerian Pariwisata RI, Dr. Wawan Gunawan S.Sn. MM ( Kebetulan Wawan Gunawan sedang menghadiri acara santunan anak yatim-piatu yang juga kelahiran tanah sunda), Yusron Roni, (sesepuh pasundan), Bhabinkamtibmas Kelurahan Belian, BPJS kesehatan Batam Center, warga pasundan masing-masing anak cabang, dan Teater Bocah Banten (Tbonan) Batam.

Acara pengukuhan diisi dengan pagelaran seni dan budaya sunda diantaranya pencak silat, calung, kecapi suling, dan organ tunggal pop sunda.

Kabid Promosi Dan Budaya Kementerian Pariwisata RI, Dr. Wawan Gunawan S.Sn.,M.M.(Baju Orange) Saat Tiba di Acara Peresmian Padepokan Pasundan Batam.

Ketua Paguyuban Pasundan Anak Cabang Batu Aji, Nano Sukarno mengatakan, bahwa pertama kegiatan ini adalah peresmian padepokan Pasundan Batam Kota, diacara ini juga selain peresmian padepokan oleh ketua umum pasundan Batam juga yaitu pengukuhan anak cabang pasundan.

“Acara ini di isi dengan kegiatan seperti mancing bersama serta hiburan seni budaya Pasundan,” Kata Nano.

Saat dipertanyakan Kegiatan dan program kerja pasundan kota Batam untuk kedepannya, Nano menjelaskan, kegiatan maupun program kerja tentunya atas instruksi dari paguyuban pasundan pusat yaitu meningkatkan pendidikan, kesehatan, sosial, seni dan budaya.

“Saya berharap kepada rekan-rekan pasundan di Batam kota, marilah kita bersinergi membangkitkan paguyuban pasundan ini, dengan sebaik-baiknya, tulus ikhlas sehingga terciptalah satu paguyuban pasundan yang kita idamkan selama ini, sesuai himbauan dari paguyuban pasundan pusat.” Kata Nano, mengakhiri pembicaraan. (Andri/Oscar).