Ketua BPK RI Berikan Kuliah Umum di STIT

Ketua BPK RI Beri Kuliah Umum di STIT Syekh Burhanudin

KOTA PARIAMAN, Kepritoday.com – Saat ini 20 persen dana pendidikan telah termaktub dalam APBN dan hal ini harus kita sikapi dengan bijak, bagaimana pola pengelolaan keuangannya. Termasuk juga pengelolaan dan kinerja dari Pemerintah Pusat, Kementerian, Provinsi dan Kabupaten/Kota, harus mengacu pada aturan perundang-undangan yang bertujuan untuk menciptakan sistem tata kelola keuangan negara yang akuntabel, transparan, bertanggung jawab dan bebas dari korupsi.

Hal itu diungkapkan Ketua BPK RI Dr. Harry Azhar Azis, M.A, Kamis (16/3), ketika memberikan Kuliah Umum di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanudin, Kota Pariaman di Aula STIT Syekh Burhanudin, Kota Pariaman.
Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program BPK Goes To Campus.

kalau bisa sampai keluar negeri, karena dengan banyaknya generasi muda indonesia yang terpelajar, maka indonesia, akan semakin maju dan berkembang ke arah yang lebih baik,” kata Harry Azhar Azis.

Menurutnya, BPK bekerjasama dengan dunia pendidikan, karena dengan pendidikannlah kita akan bisa memahami dan mengambil kebijakan publik, yang merujuk pada Kemaslahatan rakyat, dengan program yang kita rancang BPK Goes to Campus, bukan hanya kampus ternama indonesia saja, tetapi juga STIT Syekh Burhanudin, Pariaman ini.

“Ada empat indikator yang diperlukan untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat, yaitu mengurangi angka Kemiskinan, Pengurangan angka pengangguran,  Mensejajarkan ketimpangan angka pendapatan dan semakin meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Kalau empat indikator ini dijalankan dengan terstruktur dan baik, Insya Allah, negara ini akan menjadi negara yang makmur dan sejahtera,” terang Putra Kampung Dalam, Padangpariaman tersebut.

Tampak hadir pada kuliah umum itu, Ketua BPK Perwakilan Sumatera Barat, Eliza, Bupati Padangpariaman, H. Ali Mukhni, Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Indra Sakti, Kapolres Pariaman, Ricko Junaldy, Ketua STIT Syekh Burhanudin, Rosyidah dan undangan lainnya serta para mahasiswa/mahasiswi STIT Syekh Burhanudin. (Dodoyx)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *