Kepadatan arus penumpang di Pelabuhan Internasional Batam Centre

Ribuan Penumpang Memadati Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre.

BATAM, Kepritoday.com – Jumat, (16/02/2018) Ribuan orang memadati Pelabuhan Ferry Internasional Batam Centre, sebagian besar penumpang ini akan berangkat dan tiba dari Singapura.

Lonjakan penumpang ini terjadi bertepatan dengan hari raya Imlek   2569 dan liburan panjang ,akibatnya banyak penumpang mengalami antrean panjang untuk dapat berangkat dan masuk di Pelabuhan.

Ismawati Adi salah seorang penumpang yang baru tiba dari Singapura ketika ditemui awak media mengatakan dia harus mengikuti antrean panjang untuk dapat masuk pelabuhan.

“Saya harus menunggu antrean lebih kurang dua jam baru bisa keluar dan tiba di ruang kedatangan karena padatnya penumpang bersamaan dengan liburan panjang” Kata Isma.

Manager Operasional PT Synergy Tharada selaku pengelola Pelabuhan Ferry Internatsional Batam Centre, Nika Astaga mengatakan padatnya penumpang ini diperkirakan terjadi selama 3 hari dan arus balik diperkirakan terjadi pada hari Minggu (18/02/2018).

Jumlah penumpang setiap harinya lebih kurang 5000 orang yang berangkat  ke Singapura dan data untuk yang datang tepatnya berada di pihak Imigrasi kedatangan.

“Untuk melayani lonjakan penumpang pihak agen pelayaran telah menambah jumlah armada kapalnya masing masing,Majestic 10 kapal Batam Fast dan Sindo Ferry 6 kapal tambahan, armada tambahan tersebut berasal dari kapal kapal di Pelabuhan internasional Sekupang” Kata Nika.

Kepadatan penumpang menjelang hari raya ini sebagai agenda tahunan dan sudah pasti mengalami lonjakan penumpang .

Telah diadakan rapat bersama sebelumnya dengan beberapa pihak untuk mengantisipasi hal ini, seperti pihak Imigrasi dengan menambahkan personilnya dan juga keamanan yang didukung Ditpam BP Batam bersama dengan Kepolisian Daerah.

Harapan kedepannya dengan meningkatnya wisatawan yang berkunjung ke Batam ini, akan meningkatkan potensi pariwisata di kota Batam, dan diharapkan Pemerintah dapat menambah lagi obyek obyek wisata yang ada “ Pungkas Nika. (Oscar/Budi)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *