Kenduri Laut 2018. Resmi di Buka Kapolda Kepri

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Anggota Komisi II DPR RI Dwi Ria Latifah saat melakukan doa bersama di acara kenduri laut 2018

BATAM, Kepritoday.com – Pada hari Minggu 9 September 2018 pukul 11.30 s/d 15.00 wib, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik telah membuka acara Kenduri Laut 2018 di Pulau Mongkol Kelurahan Pemping Kecamatan Belakang Padang Kota Batam  yang telah berjalan aman, lancar dan tertib.

Acara dihadiri Gubernur Kepri DR. H. Nurdin Basirun , S.Sos, Anggota Komisi II DPR-RI Dwi Ria Latifah, Wakapolda beserta PJU Polda Kepri, Wawako Batam, serta segenap Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Wanita dan Tokoh Pemuda Kecamatan Belakang Padang.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs.S.Erlangga dalam keterangan pers, memaparkan rangkaian kegiatan kenduri laut 2018 tersebut. Pertama, Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H, Lembaga Perhimpunan Melayu Raya bekerjasama dengan Polda Kepri melaksanakan Doa Bersama Masyarakat Nelayan Pesisir dan Silaturahim Kamtibmas.

Kedua, Pada kesempatan itu dilaksanakan juga berbagai lomba Ketinting dan Sampan Layar (8 kategori), dimana lomba bertajuk “Masyarakat Nelayan Pesisir 1000 sampan Merangkai Pulau Menyatukan Negeri Untuk NKRI”, dihadiri oleh masyarakat berbagai pulau terluar di sekitar Kota Batam (30 pulau) yang merupakan perbatasan RI dengan Singapura dan Malaysia.

Ketiga, Pada acara dimaksud ditampilkan juga berbagai kesenian Melayu berupa Kompang penyambutan, Silat Melayu dan Dzikir, serta makan bersama masyarakat menikmati hasil laut yang diperoleh.

Ke-empat, Selain itu dilaksanakan juga Bhakti Kesehatan dan pengobatan gratis yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Batam untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pemberian tali asih kepada anak-anak Masyarakat Desa Pemping.

Kelima, Forkopimda TK I dan TK II Provinsi Kepri beserta berbagai tokoh dan masyarakat Desa Mongkol Kelurahan Pemping Kecamatan Belakang Padang Kota Batam melaksankan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Nurulhaq.

“Kegiatan dimaksud merupakan acara perdana yang selanjutnya akan direncanakan jadi agenda tahunan bagi Provinsi Kepri guna meningkatkan wisatawan dari sektor pariwisata.” jelas Erlangga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top