Kegiatan Sail Karimata 2016 di Desa Penuba Berlangsung Sukses

20161023_094054-2

Sekda Lingga, Said Parman, masangkan tanjak kepada peserta Sail Karimata, yang berasal dari Negara New Zealand Mr. Mack

20161023_143107-1-2

Peserta Sail Karimata mengikuti permainan rakyat, yaitu lomba anyam ketupat

LINGGA, Kepritoday.com – Dinas Pariwisata Lingga, gelar kegiatan Sail Karimata 2016. Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu, penyambutan peserta Sail Karimata 2016, yang mendatangi Desa Penuba Kecamatan Selayar Kabupaten Lingga. Minggu, (23/10/2016).

Rangkaian kegiatan diantaranya, penyambutan tamu peserta Sail Karimata dan dilanjutkan dengan pemasangan tanjak secara simbolis kepada peserta oleh Sekda Lingga, Said Parman, di Pentas kesenian Desa Penuba. Untuk acara puncak Sail Karimata 2016, akan dilaksanakan pada tanggal, 27/10/2016 di Desa Benan, Kabupaten Lingga.

Sekda Lingga, Said Parman, mewakili Bupati Lingga, menyampaikan salam hormat dari Bupati Lingga, H.Alias Wello, yang tidak dapat hadir pada acara ini. Dia pun meminta kepada para peserta Sail Karimata 2016, agar dapat menceritakan keindahan serta destinasi Kabupaten Lingga kesanak saudara yang berada di Negara asal mereka, setelah pulang kekampung halamannya nanti.

” Kami berharap kepada para peserta Sail Karimata 2016 ini, agar nanti setelah selesai menikmati keindahan pulau-pulau di Kabupaten Lingga ini, bisa menceritakan kepada sanak saudara yang berada di Negara asalnya nanti.” pinta Said Parman.

Sementara itu perwakilan peserta Sail Karimata 2016, Mr. Paul, yang berasal dari Austalia menyampaikan perasaan bangganya atas sambutan yang dilakukan masyarakat Lingga. Dan selama mengelilingi beberapa negara, hanya di Kabupaten Lingga satu-satunya tempat yang terindah dari segi alam serta budaya dan keramah-tamahannya.

” Saya sangat terharu dengan sambutan yang dilakukan masyarakat Penuba, dan saya juga terkesima dengan keindahan Indonesia, khususnya Kabupaten Lingga.” Kata Mr. Paul.

Ditempat terpisah Panitia Pelaksana Kegiatan, Ana, menerangkan, bahwa seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah lebih kurang 60 orang, dengan menggunakan kapal perahu layar sebanyak 27 buah, adapun Negara yang turut serta dalam kegiatan ini antara lain, Australia, German, New Zealand, USA, Francis, Amsterdam, British dan Fhilipina.

Di Desa Penuba ini, kita akan mengajak para peserta berkeliling Pulau Selayar serta menyaksikan dan mengikuti permainan rakyat yang telah disiapkan.

” Untuk jumlah peserta lebih kurang 60 orang, dengan jumlah kapal sebanyak 27 buah.awa nya jumlah kapal sebanyak 31 buah,karena 4 buah sudah duluan berangkat ke Pulau Benan dan Tanjung Pinang, maka yang tersisa dan dapat hadir disini hanya 27 buah. Disini kita akan mengajak para peserta ikut bermain diacara permainan rakyat.” terang Ana.

Turut hadir diacara tersebut, Kadis Pariwisata Lingga, M.Aswad, anggota DPRD Lingga, Zakaria, Camat Selayar M. Syam, serta peserta Sail Karimata dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Selayar. (Ramlan)

Top