Kecamatan V Koto Timur Adakan Tabliq Akbar Sekali Sebulan 

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan V Koto Timur, Alfitra Kusastri, S.HI ketika menyampaikan sambutan pada kegiatan Tabliq Akbar, Jumat (22/2) di Masjid Istiqamah, Balai Kudu.

SUMATERA BARAT, (V Koto Timur), Kepritoday.com – Dengan dilaksanakan kegiatan tabliq akbar ini sekali dalam sebulan, semoga ilmu dan ketaqwaan kita kepada Allah semakin meningkat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan V Koto Timur, Alfitra Kusastri, S.HI ketika menyampaikan sambutan pada kegiatan Tabliq Akbar, Jumat (22/2) di Masjid Istiqamah, Balai Kudu, Nagari Kudu Ganting, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Tabliq akbar tersebut dihadiri Camat V Koto Timur, Arlis, S.Sos beserta jajaranya, Forkompimka V Koto Timur, Kepala UPT, Kepala Puskesmas, Sekolah/Madrasah, Wali Nagari/Korong dan masyarakat Kecamatan V Koto Timur.

Sebagai insan, kata Alfitra, Allah SWT menciptakan manusia untuk beribadah kepada-Nya. Untuk itu, manusia wajib untuk memiliki iman dan taqwa agar ia mampu juga mau menjalankan segala perintah Allah dengan sebaik-baiknya. Tanpa adanya iman dan taqwa, manusia tidak akan bisa menjalankan kehidupan dengan ridha dan petunjuk Allah SWT.

“Iman dan taqwa merupakan pondasi kehidupan manusia yang mampu menyelamatkan kita di dunia akhirat. Mudah-mudahan wirid yang dilaksanakan sekali dalam sebulan ini bisa lebih mendekatkan kita dan menambah rasa takut kepada Allah SWT,” kata Alfitra.

Sementara itu, Camat V Koto Timur, Arlis, S.Sos mengatakan, kegiatan tabliq akbar tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan masyarakat.

“Selain itu, melalui ceramah agama yang disampaikan oleh ustad/tuangku yang kita undang, ASN dan masyarakat bisa mendapatkan siraman rohani,” katanya.

Dengan diadakanya siraman rohani itu, tambah Arlis, ASN yang bertugas di Kecamatan V Koto Timur dapat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

“Mudah-mudahan kita semua mendapat bekal yang banyak untuk menuju akhirat nanti,” terangnya.

Menurut Arlis, saat ini perkembangan dunia semakin maju, ia mengajak untuk melakukan antisipasi pada anak dengan lebih meningkatkan lagi pendidikan agama.

“Pada tabliq akbar selanjutnya, mari kita sama-sama meningkatkan kehadiran baik itu pada ASN maupun pada masyarakat V Koto Timur,” ajaknya. (Mudawar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top