'

Kebumen Ingin Jalin Kerjasama Dengan Media Seperti Tanjungpinang

“Plt. Bupati Kebumen, K.H. Yazid Mahfudz Bangga Dengan Kota Tanjungpinang, Karena Sistem Kerjasamanya Dengan Media Sangat Akrab dan Penuh Kekeluargaan”

Pj. Walikota Tanjungpinang, saat Memakaikan Tanjak kepada Plt. Bupati Kebumen.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Pemerintah Kabupaten Kebumen ingin menjalin kerjasama dengan media seperti yang telah dilaksanakan oleh Pemko Tanjungpinang. Hal tersebut terungkap ketika Pemkab Kebumen melaksanakan kunjungan kerja ke Pemko Tanjungpinang.

Kunjungan Kerja tersebut dilakukan untuk belajar dan melihat langsung sistem kerja sama antara pemerintah dengan media dan hal-hal yang terkait menunjang pembangunan daerah. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Kebumen didampingi sejumlah media cetak, elektronik dan pejabat Pemkab Kebumen dan diterima oleh Penjabat Walikota Tanjungpinang di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Walikota Tanjungpinang, Rabu (25/4).

Penjabat Walikota Tanjungpinang, Drs. Raja Ariza, MM dalam sambutannya mengatakan Pemko dalam hal ini telah menjalin hubungan kerja sama dengan media dengan baik dan menjadikan wartawan sebagai teman terdekat yang dapat membantu kinerja pemerintah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Rekan-rekan media merupakan teman atau mitra yang baik untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Dengan hal ini, seluruh aktivitas dan kebijakan pemerintah dapat tersampaikan langsung kepada masyarakat,” Ujar Ariza.

Ditambahkan Ariza, pariwisata Kota Tanjungpinang juga cukup membanggakan karena telah menjadi salah satu penyumbang wisatawan terbanyak di Kepri. “Terdapat banyak destinasi wisata yang ada di Kota Tanjungpinang. Misalnya wisata belanja, wisata kuliner seperti di Akau Potong Lembu, wisata religi, dan yang paling monumental yaitu Pulau Penyengat yang menjadi objek wisata unggulan dengan latar belakang sejarahnya yang membanggakan,” paparnya.

Plt. Bupati Kebumen, K.H. Yazid Mahfudz menyatakan bangga dengan Kota Tanjungpinang dengan sistem kerjasamanya dengan media sangat akrab dan penuh kekeluargaan. Ditambah lagi dengan pariwisata yang maju dan memiliki keunggulan. “Hal ini yang menjadi suatu keinginan kami untuk belajar dan ingin berkunjung ke Tanjungpinang. Kami ingin banyak menggali ilmu disini dan akan kami bawa ke Kebumen untuk diterapkan,” ungkapnya.

Kasubag Humas Pemko Tanjungpinang Elvi Arianti, S.Pt, M.Si juga menyampaikan sistem kerja yang dilakukan oleh Bagian Humas dan Protokol Pemko Tanjungpinang selama ini dengan media sudah berjalan baik. “Sistem kerja sama Pemko dengan media dilakukan melalui surat perjanjian kerja sama yang disesuaikan dengan kemampuan anggaran Pemko, media juga harus memenuhi persyaratan tertentu. Selain itu antara Pemko dan media juga menjalin silaturahmi seperti melalui kegiatan dialog Ramadhan Pemko Tanjungpinang bersama insan pers, coffee morning serta menghadiri acara ulang tahun media, acara pernikahan, khitanan dan undangan lainnya. Disamping itu juga, untuk mempererat hubungan kerjasama dan silaturahmi, diadakan pertandingan persahabatan futsal setiap minggu antara humas dengan wartawan yang sudah berlangsung sejak 2017,” Papar Elvi.

Hal tersebut membuat Pemkab Kebumen tertarik dengan sistem kerjasama yang telah dibuat sangat apik oleh Pemko Tanjungpinang sebagaimana dipaparkan Kabag Humas dan Protokol Kebumen Sukamto. “Dengan berbagai aktifitas yang dilakukan, saya apresiasi dan ingin menerapkan sistem tersebut sebagaimana yang sudah dilakukan Humas Pemko Tanjungpinang,” Ungkapnya.

Diakhir pertemuan tersebut dilakukan saling tukar cenderamata, Raja Ariza langsung memakaikan tanjak dan kain songket kepada Plt. Bupati Kebumen serta dari Pemkab Kebumen memberikan plakat yang diterima oleh Raja Ariza. Dalam kerja ini Pemkab Kebumen membawa rombongan yang terdiri dari Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabag Humas dan Protokol serta awak media yang menjadi mitra Kabupaten Kebumen. Sementara dari Pemko Tanjungpinang turut dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perwakilan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bappelitbang, Diskominfo serta Bagian Humas dan Protokol Pemko Tanjungpinang. (red/hm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top