Karyawan Best Western Premier Panbil Batam Turun ke Jalan,Dukung Earth Day Kurangi Gerakan Anti Plastik

Poto bersama management dan staff karyawan Best Western Premier Panbil Hotel Batam dalam aksi turun ke jalan Earth Day, gerakan kurangi anti plastik.

BATAM, Kepritoday.com – Dalam rangka memperingati Earth Day / Hari Bumi 2018 yang jatuh pada hari Minggu, 22 April 2018, lalu. Management Best Western Premier Panbil Batam melakukan aksi turun ke jalan untuk melakukan orasi kepada para pengendara, mengajak untuk mengurangi penggunaan plastik di lingkungan masing-masing.

Aksi turun jalan dilakukan pada pukul 14.00  16.00 WIB di Simpang Jam dan Simpang Kabil Batam, diikuti oleh segenap management hotel Best Western.
Earth Day sendiri pertama kali dimulai 48 tahun silam, pada tanggal 22 April 1970 di Amerika Serikat. Ratusan warga melakukan aksi turun ke jalan untuk memprotes kerusakan lingkungan akibat beberapa industry yang tidak memperhatikan dampak limbah dan polusi di negara tersebut.
Tahun 2018 ini, aksi Earth Day secara global digalakkan dengan tema End Plastic Pollution atau Kurangi Penggunaan Plastik, mengingat bahaya sampah plastik yang membutuhkan waktu ratusan tahun untuk didaur ulang oleh tanah.
Bahkan, semakin lama, makin banyak juga ditemui kasus makhluk hidup yang tinggal di laut / pantai mati karena banyaknya limbah plastik yang dibuang secara sembarangan ke laut.
Hari ini kami melakukan aksi turun ke jalan untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat, khususnya para pengendara untuk mulai menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah, khususnya sampah plastik sembarangan.
Serta untuk mengingatkan kembali bahaya limbah plastik bagi lingkungan, termasuk bagi makhluk hidup yang tinggal di laut. Kami memulai aksi turun jalan ini pukul 14.00 – 15.00 WIB di Simpang Jam dan berlanjut ke Simpang Kabil pada pukul 15.00  16.00 WIB.
“Kami berharap bahwa kegiatan ini dapat mengingatkan kita kembali bahwa bumi kita perlu dijaga dari polusi yang menyerang setiap hari, baik itu polusi udara, polusi suara, polusi plastik dan yang lainnya. Kalau bukan kita yang jaga, siapa lagi?,”  jelas Pengadin Sebayang selaku Ketua Earth Day 2018 Hotel Best Western Premier Panbil Batam.
Selain kegiatan Earth Day tersebut, pihak hotel juga telah membentuk tim khusus penanganan masalah lingkungan dan sosial di area hotel serta lingkungan sekitarnya. Tim ini bernama Green Team yang siap mendukung aksi hijau dan mengadakan program-program cinta lingkungan.
Beberapa kegiatan rutin yang telah dilakukan di lingkungan hotel seperti aksi pengumpulan koran dan botol-botol bekas, general cleaning dan kampanye clean as you go yang sekarang sedang digalakkan oleh Green Team ini. Clean as you go merupakan kampanye / gerakan pungut sampah, ambil dan buang di seluruh area hotel. Diwajibkan bagi seluruh karyawan Best Western Premier Panbil Batam untuk mengimplementasikan gerakan ini untuk menjaga kebersihan area hotel. (0sr,And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top