Kartini Masa Kini Mampu Ciptakan Generasi Muda Penerus Bangsa

ra kartini1

R.A Kartini / Foto : Istimewa

TANJUNGPINANG,Kepritoday.com : Puncak peringatan Hari Kartini  ke-135 dan Hari Pendidikan Nasional ke-55 digelar bersamaan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Tanjungpinang, di Gedung Wanita Senggarang, Sabtu (3/5).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH dan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Ny. Yuniarni Pustoko Weni, SH dan Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, beserta Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Ny. Juwariyah Syahrul.

Dalam sambutannya, Lis merasa iri kepada kaum wanita, karena setiap tahun dapat berkumpul bersama dalam satu momen peringatan Hari Kartini, dan sebagai pejuang wanita yang memperjuangkan kesetaraan gender, sosok Kartini memang patut diacungi jempol, terlebih, para Kartini masa kini mampu menciptakan generasi muda penerus bangsa yang berkualitas, tak heran bila perayaan Hari Kartini ini disejalankan pula dengan Hari Pendidikan Nasional, karena pendidikan karakter bangsa dimulai sejak dini di lingkungan keluarga.

“Berbahagialah para Kartini-kartini saat ini karena setiap tahun dapat berkumpul bersama dalam semangat emansipasi yang luar biasa.” Ujar Lis.

Dalam kesempatan tersebut Lis juga berharap Kota Tanjungpinang dapat menjadi percontohan bagi dunia pendidikan di Indonesia. Diakhir acara diserahkan pula hadiah untuk para pemenang FLS2N (Festival dan Lomba Seni siswa Nasional) Kota Tanjungpinang dari tingkat SD hingga SMA/SMK.

Turut hadir dalam acara puncak peringatan Hari Kartini dan Hari pendidikan Nasional ini, Mantan Walikota Tanjungpinang, Dra. Hj. Suryatati A. Manan, sebagai salah satu Kartini masa kini di kota Tanjungpinang. Saat sang mantan walikota Tanjungpinang ini bernyanyi dihadapan seluruh tamu undangan yang hadir, antusiasme para ibu-ibu baru terlihat pada acara tersebut. (djoko)