Karnaval Tutup Tahun TK se-Kota Tanjungpinang Ajaran 2013/2014, Diikuti 1.565 Anak

Karnaval-TK

Walikota Tanjungpinang, H.Lis Darmansyah, SH, Ketua GOPTKI, Hj.Yuniarni Pustoko Weni,SH, serta Plt. Sekdako Dr. H. Syafrial Evi, saat menghadiri Karnaval Tutup Tahun Taman Kanak-kanak Tahun ajaran 2013/2014. Sabtu (31/5)

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com –  Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, mengadakan Karnaval tutup Tahun ajaran, 2013/2014, Taman Kanak-Kanak, dari 28 TK se-Kota Tanjungpinang, yang diikuti sebanyak,1.565, Sabtu (31/5).

Karnaval ini diselenggarakan oleh, Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Tanjungpinang,  turut hadir dalam kegiatan ini, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH,  dengan didampingi oleh Hj.Yuniarni Pustoko Weni, SH, selaku Penasehat GOPTKI Kota Tanjungpinang, Plt. Sekda Kota Tanjungpinang, Dr. H. Syafrial Evi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang Drs. HZ. Dadang. AG, Ketua GOW Kota Tanjungpinang Ny. Juwariyah Syahrul, serta pengurus GOPTKI dan IGTKI Kota Tanjungpinang.

Walikota menyampaikan, karnaval ini merupakan salah satu agenda rutin Pemerintah Kota Tanjungpinang. Selain itu, pendidikan usia dini penting untuk diberikan karena usia dini merupakan masa emas pembentukan karakter anak. Lis menilai, karnaval harus memiliki nilai pendidikan juga karena itu merupakan salah satu cara untuk mengajarkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air kepada anak. “Kostum-kostum yang dipakai oleh anak-anak tersebut merupakan salah satu motivasi kepada anak-anak untuk mengabdikan diri kepada bangsa.” Katanya.

“Karena ini adalah agenda rutin, maka pelaksanaannya harus lebih baik dari tahun ke tahun. Kita akan mencarikan formula yang lebih baik lagi untuk pelaksanaan karnaval tahun depan.” Ujar Lis. Lebih lanjut dijelaskannya, karena ini adalah karnaval anak-anak, maka perlakuannya tidak bisa disamakan dengan orang dewasa. “Ini adalah program daerah, maka wajib diberikan perhatian yang lebih baik lagi.” Jelas Lis.

Karnaval TK ini dimulai dari Tugu Pensil, hingga berakhir di halaman Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang. Pelepasan balon oleh Hj.Yuniarni Pustoko Weni, SH,  menandai dimulainya karnaval tutup tahun ajaran 2013/2014. Dari 28 TK yang mengikuti karnaval, akan ditetapkan juga 10 besar sebagai peserta karnaval terbaik dan memiliki barisan yang paling rapi. (djoko)