Kapolsek Singkep Barat Dan Danramil Dabo Singkep Bersama Warga Lakukan Goro di Lokasi Bekas Kebakaran

Kapolsek Singkep Barat Dan Danramil Dabo Singkep Bersama Warga Lakukan Goro di Lokasi Bekas Kebakaran.

LINGGA, Kepritoday.com – Musibah kebakaran yang terjadi di Pulau Mas, Desa Posek, Kecamatan Kepulauan Posek, Kabupaten Lingga, Sabtu (15/9) sekitar pukul 14.00 WIB lalu. Ditanggapi cepat oleh kepolisian dan TNI di Dabo Singkep dengan menggelar gotong royong bersama warga untuk membersihkan puing-puing reruntuhan bekas kebakaran yang menyebabkan tiga buah rumah ludes terbakar dan dua rumah rusak ringan pada minggu (16/08/2018).

Kapolsek Singkep Barat dan Danramil Dabo Singkep beserta jajaran masing-masing segera turun kelokasi untuk goro bersama warga yang dimulai pada pukul 10.30 WIB dan selesai pada pukul 13.30 WIB. Goro tersebut bertujuan untuk membersihkan puing-puing kebakaran sembari menunggu penyidikan penyebab kebakaran yang belum diketahui pasti.

Iptu Idris selaku Kapolsek Singkep Barat mengatakan kepada kepritoday.com “Saya beserta anggota Polsek dan Danramil Dabo Singkep berbarengan datang dari pelabuhan Desa Sungai buluh sekira pukul 08.30 WIB telah sampai di lokasi kejadian. Kegiatan goro bersama warga sendiri dimulai pada pukul 10.30 dan selesai pada pukul 13.30 tadi”, ungkapnya.

Dianya juga menambahkan bahwa diperkirakan pada pukul 16.00 WIB nanti Kapolres Lingga akan datang kelokasi kebakaran di Pulau Mas, Desa Posek, untuk meninjau langsung kelokasi kejadian. “Kami juga masih menunggu Pak Kapolres Lingga yang diperkirakan sampai pada pukul empat sore nanti. Beliau sendiri akan langsung meninjau kesini (lokasi kebakaran)”, pungkasnya.

Sebelumnya kebakaran hebat menghanguskan lima rumah milik warga Desa Posek Kecamatan Kepulauan Posek Kabupaten Lingga, Sabtu (15/09/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Hingga kini penyebab pasti kebakaran belum diketahui dan masih dalam penyidikan kepolisian.

Walaupun kejadian tersebut tidak memakan korban jiwa maupun luka-luka namun diperkirakan total kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah dimana rumah yang ludes dilalap sijago merah sebanyak 3 buah, yakni rumah milik Rainah (42), Siah (47) dan Khaidir (40). Sedangkan 2 rumah lainnya, yaitu rumah Mak Are (40) dan Daud (55) mengalami sedikit kerusakan. (EAS/RL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top