'

Kapolres Tanjungpinang Tinjau Titik Banjir di Depan SPBU Km.6

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH, saat Meninjau Genangan Air Di depan SPBU Km.6 Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG, Kepritoday.com – Kota Tanjungpinang yang beberapa hari terakhir mengalami cuaca hujan dengan tingkat kecurahan yang cukup tinggi dan jangka waktu yang relatif lama, cukup mempengaruhi keadaan geografis salah satunya yaitu munculnya genangan-genangan air di beberapa tempat.

Yang menjadi sorotan saat ini yaitu, genangan air di Jl. DI. Panjaitan di sekitar SPBU km.6, yang bahkan mencapai ketinggian kurang lebih 0,5 meter, sehingga menyebabkan kemacetan dikarenakan banyak pengemudi kendaraan ragu untuk melintasinya, karena bisa jadi menimbulkan kerusakan terhadap kendaraan seandainya air tersebut masuk ke ruang mesin kendaraan.

Sementara, Jl. DI. Panjaitan km.6 tersebut merupakan jalan protokol yang setiap harinya selalu dilintasi kendaraan dengan volume yang cukup tinggi.

Air tergenang tersebut juga merupakan potensi gangguan, rawan terjadinya Laka lantas dan kejahatan seperti curas. Curas dapat terjadi jika pelaku memanfaatkan pengguna jalan yang mengurangi laju kendaraannya akibat genangan air, sehingga pelaku kejahatan dapat leluasa melancarkan aksinya.

Demi mencegah kemungkinan-kemungkinan terburuk yang dapat terjadi akibat genangan air tersebut, Polres Tanjungpinang dengan segala potensi dan kemampuan yang dimiliki dengan berpedoman kepada tugas dan tanggung jawab sebagai Pelayan, Pelindung dan Pengayom masyarakat, turun untuk bersama-sama mengatasi permasalahan tersebut.

Personil Polres Tanjungpinang melaksanakan pengaturan untuk mengarahkan kendaraan yang melintas untuk melewati genangan air yang tingkat ketinggiannya paling rendah demi meminimalisir resiko kerusakan kendaraan, mengarahkan kendaraan untuk melewati jalan alternatif dan membantu proses kelancaran arus lalu lintas. Pada Sabtu malam (3/11/2018).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH pada Minggu siang (4/11/2018) langsung turun meninjau lokasi genangan air tersebut. Kapolres Tanjungpinang pun menyisir titik demi titik untuk mencari penyebab terjadinya genangan air.
Selanjutnya bersama dengan Kadis PU Prov. Kepri, BPBD Kota Tanjungpinang, Ketua LAM Tanjungpinang serta warga sekitar yang saat itu berada di lokasi, kemudian membuat saluran air/parit kecil yang mana air yang tergenang dapat mengalir sehingga genangan air menjadi berkurang itensitas ketinggiannya. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menghilangkan genangan air tersebut. (Red)

Sumber : Humas Polres Tanjungpinang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top